Tips Beli CCTV yang Bisa Bikin Rumah Kamu Makin Aman

Closed circuit television (CCTV) dapat berperan urgen dalam pencegahan dan investigasi tindak kriminalitas di rumah. Kamera ketenteraman ini dapat mengawasi atau memonitor suasana sebuah lokasi dengan video. Namun kamera jenis ini punya sekian banyak macam jenis dan harga, sehingga semua pemula lumayan bingung ketika membelinya. Nah, kali ini kami akan menyerahkan sejumlah tips melakukan pembelian CCTV yang dapat membuat rumah anda makin aman. Jangan hingga beli kucing dalam karung ya, ini 4 tips melakukan pembelian CCTV yang dapat membuat rumah anda makin aman.

Related image
1. Pastikan kebutuhan
Sebelum memilih, pastikan CCTV yang anda akan beli bakal ditempatkan di lokasi mana. Apakah indoor, atau justeru outdoor? Soalnya, tiap area lain perangkatnya. Bagi outdoor, kamu dapat pilih CCTV dengan fitur infra red. Namun bila untuk indoor, pilihlah tipe bullet atau dome.
Cek pun kekuatannya. Bagi outdoor, pastinya kamu perlu kamera yang tahan debu dan air, bukan?

Related image
2. Cek ranking
Tidak sekedar modern atau murah saja, periksa ranking brand CCTV yang akan anda beli di internet. Cek pun ulasan-ulasan di dunia maya untuk memahami reputasi produk yang anda akan boyong. Jika diperlukan, lihat pun di mana kamera diproduksi, sejarah perusahaannya, video review di YouTube, sampai kisah sukses semua pendirinya.

Related image
3. Garansi
Jangan lupa guna melihat jaminan produk pada kamera CCTV tersebut. Jangan sampai anda dapat CCTV tanpa garansi! Sekedar informasi saja, banyak sekali vendor maupun penyalur CCTV dalam melulu memberikan jaminan 1 hingga 2 tahun saja. Jika lebih dari itu, pertanyakan lagi kualitasnya.
4. Cek ketahanannya
Untuk memeriksa keawetan CCTV, kamu dapat cek IP rating produk tersebut. IP ialah singkatan dari Ingress Protection, sejumlah menyebutnya International Protection. Standar internasional ini dipakai untuk menilai keawetan barang terhadap sentuhan tangan, debu, benturan, bantingan atau air.
IP rating mengandung dua nomor, angka kesatu ialah tanda keawetan benda padat sementara angka kedua menyatakan keawetan terhadap benda cair. Contohnya, barang dengan nilai IP22, berarti obyek itu tahan terhadap benda yang berukuran 12,5mm – 50 mm dan sedikit cipratan air (sentuhan jari dan cucuran keringat).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *