Ruark R1 Mk3 – Ruark Hadirkan R1 Dengan Hasil Mengesankan

Ruark R1 Mk3 – Ruark Hadirkan R1 Dengan Hasil Mengesankan

 

Sewa Sound System Jakarta – Kami sangat tertarik ketika mendengar Ruark merilis generasi ketiga radio mungilnya, karena radio Ruark seri 1 dikenal sebagai produk yang berhasil dan mendapatkan Award. Masih sama, tapi lebih baik Tak banyak perbedaan pada desainnya yang sudah kami kenali dan sukai. Desainnya masih dengan satu speaker dalam ukuran kecil, dalam warna pilihan walnut, hitam, atau putih, dengan semua kontrol berada di bagian atas. Penampilan premium dan sederhananya tetap sebagus sebelumnya, dan didukung oleh display OLED baru R1, yang terlihat lebih jernih dan tajam bila dibandingkan dengan LCD sebelumnya. R1 Mk3 hanya butuh persiapan mudah.

Pasangkan antena, lalu sambungkan ke listrik. Kontrol-kontrol untuk radio ini ditangani oleh sistem RotoDial di bagian atas. Meski tampak seperti kenop volume biasa, tapi tombol ini juga berfungsi sebagai sistem kontrol utama untuk radio, yang memberi akses pada pengguna untuk menelusuri menu dan menekannya untuk memilih. Tombol tersebut dikelilingi oleh beberapa tombol individu untuk power dan akses cepat pada fungsi utama, meliputi alarm ganda R1, setelan radio, menu pengaturan, dan memilih sumber. Memilih DAM dari menu sumber akan membuat R1 secara otomatis menentukan tanggal dan waktu. Menu dan kontrol sangat intuitif. R1 Mk3 memiliki tuner FM dan DAB, serta aptX Bluetooth, yang memberi kesempatan untuk streaming musik ke R1 dari perangkat portabel Anda.

Ditambah dengan line-in untuk menyambungkan perangkat dengan kabel, output headphone, dan port USB yang baru ditambahkan untuk charging, paket ini terbilang lengkap untuk radio setinggi 17 cm. Bahkan bisa dijadikan portabel, dengan baterai rechargeable opsional ‘BackPack’. Chipset dan DAC baru Tentunya, semua itu sia-sia kalau suaranya buruk. Untungnya, R1 Mk3 bersuara sebagus sebelumnya. Komponen internal R1 mengalami beberapa perubahan, di antaranya chipset baru dengan DAC lebih baik dan jalur sinyal lebih pendek pada sirkuit audio. Hasilnya, suara yang melebihi ukurannya dan performa yang sanggup melebihi model stereo yang lebih besar.

Dengan karakternya yang kaya dan berisi, kadang kami lupa kalau hanya ada satu driver 3,5 cm yang mengantarkannya, dengan bass yang dalam dan terkendali, dan midrange yang memastikan semua suara, mulai dari instrumen, dialog, sampai vokal disampaikan dengan detail dan jernih. Meskipun performanya percaya diri, dimensinya yang kecil memberi batasan nyata, sehingga R1 tak akan cukup kuat mengisi ruangan besar. Tapi kemampuannya masih cukup mengesankan.

Radio ini akan menyebarkan suara dengan cukup luas dan kencang pada kondisi umum, namun treble bisa jadi tipis pada volume tinggi dengan siaran berkualitas rendah. Performa Bluetooth-nya memiliki musikalitas dan keseimbangan pada performa lainnya yang dimiliki radio ini. Memang tak sedikit uang untuk radio seperti Ruark R1 Mk3, tapi cobalah menghabiskan beberapa waktu bersamanya, dan kami ragu Anda akan merasa enggan untuk membawanya pulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *