Tren Video Conference Sekarang Ini

Tren video conference kian berubah secepat teknologi yang terkait dengannya. Lanskap ekonomi dan perubahan umum dalam bagaimana suatu bisnis dijalankan memaksa untuk mengadopsi gaya hidup yang lebih “mobile”, di mana video conference merupakan bagian besar dari hal tersebut.

Penggunaan video conference

Jumlah bisnis yang menggunakan teknologi video conference meningkat sejak tahun 2001, seperti yang dilaporkan penyedia layanan telekonferensi terkemuka Deutsche Telekom, Worldcom dan BT. Studi mereka menunjukkan bahwa konglomerat dan perusahaan multinasional menggantikan pertemuan tatap muka dengan konferensi audio, web, atau video. Tren ini merupakan kabar baik bagi penyedia layanan tersebut, baik besar ataupun kecil. Mereka melihat pertumbuhan fenomenal dari tahun ke tahun.

video conference

Beralih ke video conference

Bahkan bisnis yang sebelumnya hanya menggunakan video conference sebagai solusi sementara, kini beralih ke layanan bulanan. Semakin banyak karyawan dan eksekutif yang lebih menyukai teknologi konferensi untuk mengurangi biaya perjalanan dan waktu. Jika seorang eksekutif harus melakukan perjalanan setiap bulan dari Denver ke New York untuk rapat, misalnya, sekitar 134 jam kerja terbuang sia-sia. Biarkan eksekutif yang sama melakukan video conference sebagai gantinya dan perusahaan bakal menghemat tidak hanya waktu, tetapi juga sekitar $ 9.600 – biaya yang dikeluarkan untuk perjalanan dan akomodasi.

Semakin banyak perusahaan yang menyadari bahwa karena keefektifan biaya video conference, perjalanan bisnis bukan lagi pilihan pertama atau satu-satunya. Teknologi ini sekarang dikaitkan dengan standar “work smart”.

Hasil yang Positif

Studi yang dilakukan pada organisasi yang menerapkan video conference membuktikan bahwa teknologi ini memiliki manfaat 3x lipat. Individu tetap produktif, mampu membangun dan memelihara hubungan, dan umumnya lebih bahagia dan memiliki lebih banyak waktu untuk bersantai karena kemudahan yang diberikan oleh teknologi video conference. Efisiensi berada pada titik tertinggi sepanjang masa karena mereka tidak lagi dibatasi oleh waktu atau lokasi geografis.

Video conferencing mengubah cara bisnis dilakukan, dan penyedia layanan akan dengan senang hati beradaptasi dengan tren ini. Sekarang, banyak dari mereka yang memperkenalkan paket video conference dengan harga yang sangat wajar.

Melotronic.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *