Biaya hidup di bandar lampung untuk pekerja atau perantau

 

Tinggal di sebuah kota seperti Bandar Lampung nampaknya sebuah hal yang menantang buat kamu. Apalagi buat kamu yang tinggal di Jawa dan belum pernah merantau keluar kota bahkan ke beda pulau. Tapi tentu kamu akan penasaran berapa sih sebetulnya biaya hidup untuk pekerja atau merantau. Sebelumnya kamu perlu mengetahui berbagai info seputar Bandar Lampung.

Bandar Lampung merupakan sebuah kota di Indonesia sekaligus ibukota terbesar di Provinsi Lampung. Bandar Lampung menjadi kota terbesar dan terpadat ketiga di Pulau Sumatra. Kota ini ditargetkan akan menjadi salah satu kota metropolitan. Sebagai gerbangnya pulang Sumatra, Lampung memiliki kecepatan pertumbuhan penduduk yang melonjak cukup tinggi. Kemudian dari sisi ekonomipun berkembang dengan pesat, beberapa kontribusi terbesar yang ada di kota ini adalah dari sektor perdagangan, hotel, restorab, bank/ keuangan, industri kemudian ekspor dan impor. Karena itu, banyak orang yang datang ke kota ini untuk mencari pekerjaan.

Bagi kamu yang ingin merantau ke kota ini, tentu memperhitungkan juga soal biaya hidup. Berikut kisaran perhitungan biaya hidup bagi perantau atau pekerja di Bandar Lampung :

Makan

Kota Bandar Lampung bisa dibilang kota dengan biaya hidup yang tergolong murah. Untuk biaya makan di kota ini kamu masih bisa menemukan harga 5 ribu saja. Contoh seperti nasi tempe, nasi tahu masih dibandrol dengan harga mulai dari 5 ribu hingga 7 ribu di warung makan. Kemudian untuk lauk nasi ayam, umumnya berkisar 10 ribuan. Apalagi untuk nasi padang di Bandar Lampung pun masih murah. Apalagi untuk kamu pekerja yang tidak sempat membuat sarapan sendiri, cukup dengan merogoh kocek 5 saja kamu sudah kenyang.

Kemudian kamupun bisa memesan paket catering setiap harinya. Dengan harga 350 ribu untuk satu bulan, kamu bisa makan 2 sampai 3 kali setiap harinya. Banyak disana warung makan yang menyediakan paket makan hemat. Kemudian untuk minumnya pun masih tergolong murah. Seperti es teh, kopi hitam masih bisa kamu temukan dengan harga 2000 ribu  saja. Beberapa warung kopi dan caffe pun menjual minuman berkisar mulai 5000 ribu saja,

Tempat Tinggal

Selanjutnya untuk harga tempat tinggal seperti kontrakan, kemudian kost masih tergolong murah untuk ukuran yang standartnya. Namun ada juga yang fasilitas lengkap serta exklusif terdapat di kota ini. Tentunya semua itu tergantung dari fasilitas kemudian letaknya. Jika berada di tengah kota atau dekat area strategis, tentunya akan lebih mahal dibandingkan di dekat pinggiran. Untuk kisaran kost kamu masih bisa menemukan kost dengan harga 300 ribu per bulan. Kemudian untuk kontrakan, kamu bisa mendapatkan harga mulai dari 7 jutaan per tahunnya tergantung luas dan fasilitas yang didapatkan.

Memang benar biaya hidup di Bandar Lampung tak semahal seperti Jakarta dan Surabaya. Namun hal ini juga menyesuaikan upah minimum pekerja, sehingga untuk minumum yang didapatkan pun jauh lebih rendah dibandingkan kota Jakarta. Sebagaimana diketahui salah satu variabel untuk menentukan besaran gaji adalah besaran biaya hidup. Menarik tentunya untuk kamu mencoba merantau di kota ini. Berbagai pilihan lowongan pekerjaan bisa kamu dapatkan di aplikasi mamikos. Kamu bisa download aplikasi mamikos di playstore. Dengan mudah kamu bisa mencari lowongan kerja bandar lampung. Segera dapatkan lowongan kerja terbaikmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *