Apa Itu Dropship Tokopedia ?

Apa itu dropship tokopedia ? Mungkin kebanyakan dari anda sudah mengetahui apa itu dropship, terlebih lagi jika berkecimpung dalam dunia usaha ataupun dunia bisnis. Nnmun tidak begitu halnya dengan orang awam yang tidak mengerti sama sekali mengenai dunia bisnis ataupun dunia usaha. Mungkin terdengar aneh bagi orang awam. Namun sebenarnya apa dropship tersebut? Dropship tokopedia adalah salah satu jenis jual beli online mana penjual membeli barang langsung dari supplier di Tokopedia atau pemasoknya. Jadi dropship tidak melakukan penyetokan barang atau produk untuk melakukan penjualan.Dalam hal ini dropship hanya meneruskan barang atau produk untuk berpromosi. Jika ada yang membeli, dropship hanya memberikan identitas pembeli serta pemesanan yang dibelinya. Setelah itu dropship akan memberinya barang dari supplier ke pembeli. Bisa dikatakan dropship merupakan sebuah perantara dari supplier ke pembeli.

Barang yang dijual ke pembeli tersebut bisa jadi dijual kembali.Pembeli tersebut bisa jadi seorang reseller. Dalam hal ini sudah sangat jelas bahwa dropship dan reseller adalah dua hal yang sangat berbeda.namun kebanyakan orang beranggapan bahwa dropship dan reseller adalah sesuatu yang sama. Namun pada kenyataannya adalah berbeda.Sekilas memang sama, namun antara reseller dan dropship memiliki perbedaan yang sangat mendasar. Perbedaannya adalah jika dalam dropship anda tidak harus menyetok barang yang banyak untuk dijual kembali.Lain hal nya dengan reseller yang harus menyetok barang terlebih dahulu agar mendapatkan harga grosir dan lebih murah.Hal ini dilakukan karena agar mendapatkan keuntungan yang besar dengan biaya yang murah.

Begitulah perbedaan dropship dengan reseller yang harus anda ketahui agar tahu perbedaanya. Semoga dengan adanya ulasan di atas dapat memberikan pengetahuan untuk agar bisa membedakan antara dropship di Tokopedia dan reseller.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *