Model Jaket Bomber Terbaru 2019

Trend jaket bomber makin disukai oleh warga Indonesia, khususnya untuk barisan pria. Bukan karena hanya oleh Presiden Joko Widodo yang sudah sempat viral menggunakan jaket ini tetapi sebab dampak arus global khususnya di dunia maya. Diluar itu, banyak pula film yang buat jadi jaket ini jadi satu diantara baju yang digunakan oleh pemeran penting sampai makin naikkan popularitas jaket bomber. Untuk informasi komplet mengenai mode ini silakan baca berikut ini.

Sejarah Jaket Bomber

Jaket Bomber
Jaket Bomber

Jaket bomber atau flight jacket atau biasa dijumpai dengan jaket pilot mempunyai cerita yang lumayan panjang di baliknya. Prototype dari jaket ini awalannya cuma mempunyai pilot pesawat militer di United States Air Force waktu Perang Dunia II. Waktu itu, sejumlah besar pesawat mempunyai design cockpit yang terbuka sampai pilot membutuhkan baju yang tebal serta membuat badan masih hangat. Bahan kulit yang berat dan tebal seterusnya diambil karena dapat membuat perlindungan dari angin kencang di atas sana. Pada tahun 1940-an design dari jaket ini masih simpel.

Awalnya jaket ini dibikin dari kulit serta fur, selanjutnya dirubah agar lebih mudah dengan memakai bahan wol atau nilon anti air. Mode jaket bomber yang ada sekarang ini tidak mungkin ada tanpa nya dampak dari dua jaket pendahulunya yakni A-2 dan B-15.Pada sat itu A-2 memakai bahan kulit dengan kerah yang tinggi serta dua flap pocket pada bagian depan. Design B-15 jadi cikal akan jaket bomber yang sekarang ini menebar dipasaran. Selanjutnya jaket ini mendapatkan dikit pergantian sampai dijumpai dengan panggilan jaket MA-1 yang dipakai oleh USAF pada tahun 1949.

Design jaket yang cukup bulky itu seterusnya diganti dengan bahan polyester yang lebih mudah. MA-1 ada dengan mode kantong serta slot pulpen pada lengan sisi kiri yang memudahkan pilot saat itu.

Selanjutnya saat 60-an, jaket bomber ala militer ini dipakai oleh warga sipil. Di Eropa jaket bomber ini telah jadi tren juara skinhead Inggris yang selanjutnya dilambangkan jadi lambang pemberontakan.

Jaket bomber kembali popular waktu dipakai oleh seseorang aktor berkebangsaan Amerika, Steve McQueen pada film classic The Hunter tahun 1980. Bahkan juga satu diantara anggota kerajaan seperti Pangeran Philipe yang ada dari Belgia memakai jaket ini waktu ia berlatih jadi pilot militer untuk Belgian Air Force pada tahun 1981.

Popularitasnya terus bersambung sampai saat ini. Pada tahun 2013, runway mulai perlihatkan jaket-jaket bomber. Salah satunya ialah Dires Van Noten, Raf Simons, Balenciaga, serta Rick Owens, yang selanjutnya disertai oleh retailer fast fashion seperti H&M, Zara, Topshop, dan sebagainya.

Selanjutnya ada juga musisi dunia yang buat jadi jaket bomber jadi jaket favoritnya. Yang paling popular yakni Kanye West, yang sudah menggunakannya semenjak 2013 serta sekarang ini membuat jadi tren yang popular dari dirinya. Bahkan juga, Kanye menghasilkan edisi bomber mempunyai diriny a sendiri dengan merk Yeezy.

Di Indonesia, jaket bomber jadi tren waktu Presiden Jokowi menggunakan jaket itu waktu demonstrasi 4 November 2016. Jaket yang ada dari Zara itu dalam sekejap habis terjual di sejumlah gerai Zara dari Jakarta sampai Surabaya.

Baca juga : Tips Memilih Jaket Pria

Jaket Bomber Pria

Buat beberapa pria, awalannya jaket bomber ini tidak demikian dilihat. Mereka biasanya lebih terobsesi dengan mode yang lain seperti jaket parka, jaket parasut, atau jaket kulit. Tetapi waktu beberapa artis populer dari Korea Selatan serta Amerika mulai seringkali menggunakan jaket ini, karena itu alasan mereka makin terbuka. Sampai kian waktu akhir-akhir ini mulai ada beberapa jenis jaket bomber dengan kualitas yang berlainan. Dari mulai harga yang beberapa puluh ribu sampai juta-an rupiah bergantung mempunyai bahan yang digunakan. Warna yang ada juga benar-benar beberapa dari mulai hitam, merah, hijau, biru dongker sampai putih. Ulmumnya jika jaket itu telah bernilai juta-an rupiah, karena itu ia memakau kulit asli baik itu kulit sapi atau kulit kambing. Sampai benar-benar lumrah harga cukup mahal, mengingat harga mentah mempunyai bahan ini telah lumayan tinggi. Sayangnya, tidak semua toko menyiapkan jaket bomber kulit asli. Umumnya yang digunakan ialah jaket bomber dengan bahan kulit sintetis atau imitasi.

Jaket Bomber Wanita

Tidak cuma ada untuk barisan pria saja, tetapi jaket bomber ada untuk wanita. Type modelnya semakin banyak dibanding jaket bomber pria. Ini sebab semasing wanita mempunyai model yang disukainya sendiri. Keunggulannya waktu wanita menggunakan jaket bomber bukan hanya bisa membuat perlindungan dari udara dingin serta hembusan angin yang kencang yakni tampilan anda akan kelihatan lebih berisi dibanding sebelum menggunakan jaket. Ini karena disebabkan mode jaket bomber wanita yang ada dipasaran biasanya cuma ada untuk beberapa orang dengan postur badan yang kecil. Tetapi jangan cemas, beberapa toko online menyiapkan jaket bomber dengan ukuran jumbo atau bigsize.

Jaket Bomber Anak

Bukan untuk sekedar wanita serta pria, jaket bomber ada untuk anak kecil. Biasanya jaket yang ada ialah untuk anak umur 2-7 tahun. Jika telah di atas itu, karena itu dapat menggunakan ukuran jaket bomber wanita. Biasanya jaket bomber yang dibikin spesial untuk beberapa anak memakai bahan kain scout parachute dimana beberapa ciri mempunyai bahan kain ini ialah mengkilap serta licin. Jaket bomber bisa membuat badan anak jadi hangat sampai benar-benar pas sekali digunakan jika anda seringkali ajak anak anda naik kendaraa bermotor atau naik bis dengan AC yang mempunyai temperatur benar-benar dingin. Jika anda tidak senang dengan bahan scout karena itu dapat memakai bahan yang lain contoh kulit imitasi, kulit asli atau bahkan juga fleece. Tentu saja dimana ada kualitas ada harga.

Jaket Bomber Army

Tidak cuma tersedi dalam warna polos saja, jaket bomber tersedi dalam motif loreng army. Meskipun sedikit yang menjualnya, tetapi jaket bomber army ini cukup banyak yang menelusurinya. Biasanya bahan yang digunakan untuk bikin jaket ini ialah kain fleece, ripstop, twill serta sejenisnya, mengingat cuma type kain ini saja yang ada untuk motif loreng. Berlainan dengan bahan seperti kulit asli atau scout atau parasut, bahan kain untuk jaket ini tidak waterproof atau water-resist sampai benar-benar tidak pas jika ingin digunakan jadi jas hujan. Harga umumnya lebih bisa diraih dibanding jaket bomber biasanya.

Jaket Bomber Couple

Jika anda kehendaki keluarga and menggunakan jaket yang sama juga dengan yang anda pakai, karena itu dapat beli jaket bomber couple. Seperti namanya, jaket bomber couple adalah sepasang jaket yang mempunyai mode serta motif atau warna yang sama tetapi mempunyai detil ukuran yang berlainan. Biasanya mode jaket bomber ini banyak dibeli oleh pasangan yang telah menikah agar kelihatan cocok waktu pergi keluar baik itu kerja, berjalan-jalan atau silahturahmi. Nah, bila anda sedang cari hadiah yang cocok untuk pasangan anda, mengapa tidak memberikan hadiah jaket ini. Dengan menggunakan ini anda akan terlihat makin cocok serta rasa cinta pasangan akan makin kuat.

Nah, bagi kamu yang ingin membuat jaket bomber untuk pribadi, komunitas maupun angkatan di kampus kamu bisa menggunakan jas dari Konveksi Jogja yang kami tawarkan. Kalian bisa langsung cek di https://www.konvekijogja.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *