RESIDENT EVIL 2 REMAKE REVIEW: “PENGEMBALIAN KEMBALI YANG INDAH YANG MEMULIHKAN DENGAN SEMPURNA APA YANG MEMBUAT BESAR ASLI”

 

Oh, hal-hal yang saya teriak ketika Resident Evil 2 Remake menjatuhkan zombie pada saya dari langit-langit. Siapa yang menempatkan zombie di langit-langit? Saya juga yakin saya mengembangkan bidang dimensi sumpah yang sama sekali baru di beberapa titik livery bussid. Remake yang dibuat dengan penuh cinta ini dengan sempurna menangkap kembali apa yang membuat orisinalnya hebat, yang terutama menempatkan Anda di sebuah ruangan kecil dengan terlalu banyak monster dan tidak cukup peluru; jungkat-jungkit dari penjelajahan yang tegang menembus koridor-koridor bernoda darah gelap satu menit, hingga begitu banyak teriakan dan menggapai-gapai berikutnya. berita game indonesia

Apa yang baik tentang reinkarnasi modern ini adalah bagaimana ia menghormati semua ide orisinal tetapi membangunnya menggunakan kemampuan game dan kosa kata saat ini, mengambil esensi dari Resident Evil era PS1 1996 dan membuatnya terasa seperti selalu ada di PS4. Sama seperti dalam aslinya, ini mengikuti polisi pemula Leon S Kennedy dan siswa sepeda motor Claire Redfield ketika mereka terjebak dalam wabah zombie dan mengungkap kebenaran di balik perusahaan farmasi, Umbrella, yang bertanggung jawab untuk itu. Plot, karakter, dan lokasi semuanya sebagian besar sama, Remake baru saja menyempurnakan tampilan, kamera, dan gameplay agar lebih sesuai dengan standar 4K hari ini.

The Walking Dead

Seperti yang Anda harapkan, zombie adalah bintang nyata di sini. Mereka mengerang, mereka mengocok, mereka mengelupas: kulit mengelupas dan tulang yang retak melepaskan anggota tubuh yang patah ke lantai saat daging meregang dan patah. Beberapa peluru yang ditempatkan dengan baik membuat kantong-kantong daging basah dan tergerai yang tanpa henti menyeret diri ke arah Anda. Ini sangat mengerikan, menciptakan beberapa mayat hidup terbaik yang pernah saya lihat dalam hal apa pun untuk sementara waktu. Ia menangkap baik ancaman yang nyata maupun yang langsung dari mayat abadi yang mati, dan pemandangan menyedihkan dari kekacauan daging jalanan yang menyeret dirinya sendiri dengan menyedihkan ke arahmu; mewing sebagai rahang yang tidak berguna bekerja untuk makan yang tidak pernah bisa dijangkau. Saya sudah membuang-buang waktu hanya dengan melihat mereka mengeruk, hanya untuk menikmati tontonan. Atau untuk melihat seberapa besar kerusakan yang sebenarnya bisa mereka ambil. (Jika Anda tertarik, ada kemungkinan untuk memiliki zombie tanpa lengan dan kaki yang masih menggeliat di lantai mencoba menjangkau Anda.) Monster lain yang lebih berbahaya, seperti Licker (binatang buas pemangsa tanpa kulit dengan panjang, pisau cukur yang tajam) Lidah) sama menakutkannya tetapi akan selalu memainkan biola kedua dengan bintang sebenarnya dari seri ini.

Ketika mayat hidup tidak melompat ke arah Anda, atau meninggalkan jejak mereka sendiri saat mereka maju, mereka menambah ketegangan yang terus-menerus oleh ketidakmampuan mereka yang tidak dapat diprediksi untuk benar-benar mati. Mayat bisa berbohong, tidak bergerak selama berjam-jam, di lantai, semuanya terlupakan sampai Anda mendengar ‘Uhrrrrrrrrr’ dalam gelap dan suara sesuatu yang naik. Ini menciptakan kegelisahan terus-menerus yang menggelembung di latar belakang bagian yang lebih tenang – saat-saat damai yang lama menidurkan Anda ke rasa aman yang salah hanya cukup lama untuk mengacaukan Anda. Karena Anda memiliki persediaan terbatas – cadangan amunisi dan penyembuhan yang langka – itu memaksa Anda untuk berpikir dengan hati-hati tentang bagaimana Anda menghadapi ancaman. Untuk sebagian besar, Anda akan menyeimbangkan manajemen sumber daya yang hati-hati, melompat ketakutan dan janji tegang, kamar yang gelap dan tidak menyenangkan – yang semuanya dapat runtuh ke dalam kekacauan dengan satu kesalahan langkah atau ketika Tyrant yang tidak bisa dihancurkan muncul, menghentak tanpa henti setelah Anda. Semua mayat hidup yang Anda pikir dapat Anda selamatkan dengan tiba-tiba menjadi penghalang saat Anda panik, dan pada saat-saat seperti itulah Anda benar-benar memahami seberapa besar kemungkinan Anda bisa selamat dari kiamat zombie yang sebenarnya.

Di babak pertama atmosfer yang diciptakan ini luar biasa mengerikan dan gelisah, penuh dengan gaya Ghost Train-klasik yang benar-benar Anda ketahui akan datang saat Anda berjalan di sepanjang relnya. Kantor polisi pertama adalah area yang dibuat dengan indah penuh dengan dinding berceceran darah, koridor puing berserakan dan jendela pecah, menciptakan suasana termenung saat obor narasi Anda menceritakan sebuah kisah dengan sapuan yang dipertanyakan. Kemudian sesuatu bergerak dalam bayang-bayang dan ada pencarian penembakan, berteriak dan panik untuk keluar – kadang-kadang Resident Evil 2 Remake bermain seperti musim terbaik The Walking Dead yang kita miliki dalam waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *