Program SEHATI Untuk Anak Indonesia

originals.id – Frisian Flag Indonesia, bekerja sama dengan Hypermart dan Palang Merah Indonesia (FF) mengadakan program SEHATI (Sekolah Sehat Indonesia). Program ini bertujuan membangun fasilitas UKS serta memberikan penyuluhan gizi, pelatihan, dan pengetahuan keselamatan (safety skills) bagi relawan Palang Merah Remaja (PMR). Kegiatan lainnya adalah pemenuhan sarana kebersihan di lingkungan sekolah, seperti tempat sampah, tempat cuci tangan, serta sanitasi.

Program SEHATI diharapkan dapat menjadi sarana bagi anak didik untuk mendapatkan pemahaman mengenai pemenuhan gizi seimbang, penerapan budaya hidup sehat, peningkatan fasilitas UKS, dan penguatan ekstrakurikuler PMR. Target dana program ini sebesar Rp1, 2 miliar akan disumbangkan melalui PMI untuk disalurkan kepada lebih dari 25 ribu siswa dari 50 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Medan. Program ini akan berlangsung dari Mei hingga September 2014.

Pada 2 Juni 2014 dilakukan kick off program di SD Negeri Cengkareng Timur 18, Jakarta. Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut, Sri Megawati, Human Resources & Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia mengatakan, Frisian Flag yang sudah berpengalaman selama 90 tahun di bidang gizi khususnya susu, hingga saat ini selalu menjaga komitmen dalam meningkatkan pemahaman mengenai gizi dan budaya hidup sehat. Untuk kali ini diwujudkan melalui program SEHATI. Hal ini disambut baik oleh PMI.

Menurut Budi Atmadi Adiputro, Sekretaris Jenderal PMI Pusat, program yang satu  ini mempunyai kelebihan, yaitu dapat mendidik dan membuat kebiasaan sehat bagi muridmurid, juga bagi warga sekitar. Corporate Communication Director Hypermart Danny Kojongian turut memberikan apresiasinya, “Kerja sama ini dapat terjadi karena adanya banyak sekali dukungan dari para konsumen kami yang telah berkontribusi melalui pembelian produk-produk Frisian Flag.

Hypermart merasa bangga karena telah menjadi salah satu bagian dari program ini. Kami sangat berharap penandatanganan prasasti kerja sama yang dilakukan pada hari ini mampu merefleksikan komitmen kami untuk terus memberikan kontribusi dalam membudayakan hidup sehat di lingkungan sekolah secara terus – menerus.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *