Tempat Wisata Asik yang Ada di Indonesia

Liburan adalah salah satu langkah paling jitu untuk melepaskan stres akibat tradisi dan pekerjaan yang menjemukan. Tidak kudu melancong ke luar negeri atau menghabiskan duit di pusat-pusat perbelanjaan mahal, sebab Indonesia termasuk mempunyai banyak sekali tempat menarik yang menunggu untuk segera Anda jelajahi. Dari terasa wisata laut dan pantai, pegunungan, danau, hutan, dan tetap banyak kembali yang lainnya, semua dapat bersama mudah ditemukan di Negeri Zamrud Khatulistiwa ini. Kamu cukup menggunakan smart phone kamu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Nah, dari Sabang hingga Merauke, tersedia daftar tempat wisata yang sesuai dijadikan tujuan berlibur bersama keluarga, antara lain:

1.Pantai Sumurtiga – Sabang

Mari kita terasa penjelajahan dari ujung paling barat Indonesia, Sabang. Di sini tersedia banyak tempat wisata menarik yang kudu Anda kunjungi, salah satunya adalah Pantai Sumurtiga yang terdapat di Kota Sabang, Provinsi DI Aceh. Pantai berpasir putih ini mempunyai garis pantai yang panjang bersama air lautnya yang berwarna biru muda, lengkap bersama pepohonan kelapa yang tersebar di selama bibir pantai. Tak heran kecuali banyak orang menyebut Pantai Sumurtiga sebagai Hawaii-nya Sabang. Selain berselancar dan menikmati keindahan bawah laut bersama ber-snorkeling ria, Anda termasuk dapat menginap di cottage yang banyak terkandung di kurang lebih pantai. Asyik sekali, bukan?

2.Danau Toba – Sumatera Utara

Anda pasti udah tak asing kembali bersama tempat wisata yang satu ini, bukan? Ya, keindahan Danau Toba bersama Pulau Samosir di tengahnya memang sukses menarik perhatian wisatawan, tidak cuma lokal, tapi termasuk internasional. Danau Toba sendiri merupakan sebuah danau raksasa yang terbentuk akibat dari kegiatan gunung berapi. Danau ini mempunyai panjang 100 km dan lebar 30 km dan disebut-sebut sebagai danau vulkanik terindah yang dimiliki Indonesia. Tidak cuma wisata danaunya yang menarik, di sini pengunjung termasuk dapat menjelajah kawasan hutan pinus di kurang lebih danau, menikmati pemandian air hangat, dan bermain-main di kurang lebih air terjun. Sudah? Tunggu dulu, di Pulau Samosir tersedia 2 desa wisata yang termasuk tak luput dari perhatian wisatawan, yaitu Tomok dan Tuktuk. Di Tomok, Anda dapat mengunjungi makam Raja Sidabutar, Museum Batak, dan memandang pertunjukan boneka Sigale-gale. Mau bermalam di sini? Ada banyak penginapan murah di Tuktuk yang dapat Anda jadikan referensi. Lengkap sekali, bukan?

3. Ngarai Sianok – Bukittinggi

Jika udah bahagia menjelajah tanah Sumatera Utara, saat ini giliran Anda untuk melangkahkan kaki ke Sumatera Barat, tepatnya di Kota Bukittinggi. Ya, kota bersama relief alam berbukit-bukit ini memang mempunyai banyak tempat wisata cantik yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Ngarai Sianok. Bagi yang belum tahu, Ngarai Sianok merupakan sebuah lembah sempit bersama bukit-bukit bertebing curam di sekelilingnya. Di tengah lembah ini mengalirlah sungai kecil yang menyebabkan panorama makin lama menakjubkan. Di sini, tak hanya bersepeda, wisata bulan madu, atau berjalan-jalan ringan, Anda termasuk dapat berdiam diri menikmati ketenangan yang di tawarkan Ngarai Sianok. Karena suasananya yang menenangkan itulah tempat wisata ini termasuk disebut Lembah Pendiam. Jika mempunyai peluang menjelajah Bukittinggi, jangan lupa singgah ke sini, ya!

4. Sungai Kampar – Riau

Pernah berkhayal tidak bagaimana rasanya surfing di sungai? Ya, selama ini kita memang mengenal surfing dengan sebutan lain berselancar sebagai olahraga air yang cuma dapat dikerjakan di pantai bersama ombak yang besar. Kalau Anda main ke Riau, semua teori di atas akan bersama mudah terbantahkan. Pasalnya, di Riau tersedia satu tempat wisata yang amat tepat dijadikan arena berselancar bersama teman-teman, yaitu Sungai Kampar. Terkenal bersama ombak Bono-nya yang dapat capai tinggi 6 meter, sungai yang terdapat di Teluk Meranti, Kabupaten Palalawan, Riau, ini merupakan destinasi yang sesuai untuk memuaskan hasrat berselancar Anda. Banyak peselancar mancanegara yang sudi jauh-jauh singgah ke Riau demi dapat menaklukkan ombak sungai yang terdapat identik di garis ekuator ini. Bagaimana, tertarik menguji adrenalin di sini?

5. Anambas – Kepulauan Riau

Di Kepulauan Riau, tersedia satu tempat wisata bersama panorama alam yang begitu memesona dan tak boleh dilewatkan ketika singgah ke sini. Ya, apa kembali kecuali bukan Kepulauan Anambas? Seperti halnya Raja Ampat, tempat wisata yang pada 2013 lantas dulu dianugerahi sebagai Kepulauan Tropis Terbaik di Asia versi CNN ini memang menaruh begitu banyak keindahan yang belum tersentuh tangan manusia. Laut biru bersama pasir putihnya yang lembut serta terumbu karang yang cantik dijamin akan menyihir siapa saja yang singgah ke sini. Konon saking cantiknya, panorama di sini hingga mengalahkan Maldives! Siap berlibur ke sini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *