Desain Rumah Unik di Mancanegara yang Sangat Mengagumkan

Desain Rumah Unik di Mancanegara yang Sangat Mengagumkan – Rumah adalah tempat berlindung paling nyaman bagi manusia. Seiring perkembangannya. Saat ini, rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat berlindung atau beristirahat, tetapi lebih dari itu. Rumah juga bisa menjadi identitas bagi pemiliknya. Tidak mengherankan jika ada banyak desain yang dibuat oleh seseorang sesuai dengan selera mereka, dan termasuk interior mebel jati yang ada di dalam rumah.

Ada beberapa orang yang berani menyimpang dengan membangun rumah yang memiliki desain unik dan tidak biasa. Banyak juga yang dibuat atau dirancang dengan gaya yang cukup unik, berbeda dari bentuk lingkungan rumah.

Selain memiliki nilai seni yang tinggi, rumah dengan desain yang unik juga dapat disesuaikan dengan dana yang dimilikinya saat ini. Bahkan, bukan tidak mungkin rumah unik Anda dijadikan investasi jangka panjang. Anda juga dapat berkonsultasi dengan seorang ahli sebelum membangun rumah impian unik Anda.

Nah, jika Anda termasuk dari mereka yang tidak menyukai sesuatu yang monoton dan berniat memiliki rumah yang unik, maka mereka harus mengenal 8 rumah unik di dunia.

  • Rumah dengan bentuk toilet

Rumah unik ini terletak di kota Suwon, Korea Selatan, memiliki bentuk yang mirip dengan tempat duduk toilet. Rumah unik seluas 419 meter persegi ini terdiri dari 2 lantai dan memiliki 2 kamar tidur, 2 ruang tamu, dan ruang lainnya. Pencipta bentuk toilet yang unik ini adalah mantan walikota Suwon, Sim Jae-duck. Setelah kematiannya, rumah unik ini kini menjadi museum.

  • Rumah dengan bentuk sepatu

Rumah sepatu ini adalah satu-satunya rumah di Amerika Serikat. Rumah berbentuk sepatu yang unik ini terletak di Hallem, Pennsylvania. Rumah unik ini didirikan oleh Kolonel Mahlon Nathaniel Haines pada tahun 1948. Rumah unik ini terinspirasi oleh sepatu lamanya.

Panjang dari rumah unik ini adalahi 7,6 m x 14,6 m. Sejak awal, rumah unik ini digunakan sebagai rumah tamu dengan tiga kamar tidur dengan kasur berkualitas, dua kamar mandi, dapur, dan ruang tamu. Rumah unik ini juga memiliki furnitur pelengkap tematik yang serupa. Seperti kandang dan kotak surat berbentuk sepatu. Selain itu, ada juga desain jendela yang memberi perhiasan sepatu, bahkan pagar juga memiliki bentuk sepatu. Bagi Anda yang suka koleksi sepatu, ini bisa menjadi inspirasi Anda saat ingin membangun rumah sendiri.

  • Rumah berbentuk piano dan biola.

Rumah piano dan biola yang unik ini terletak di kota Huainan, Cina. Pintu berbentuk biola kaca pada rumah unik ini ternyata digunakan sebagai pintu masuk. Rumah piano ini didukung oleh 3 kaki beton dan memiliki teras atap. Dindingnya terbuat dari kaca yang menambah kesan unik pada rumah unik ini. Rumah unik ini dirancang pada 2007 oleh mahasiswa arsitektur dari Universitas Teknologi Hefei.

  • Rumah terbalik

Rumah unik ini dengan desain terbalik 180 derajat telah menjadi tren belakangan ini. Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia, banyak orang telah membangun rumah unik ini. Rumah unik ini dibangun oleh seorang arsitek Polandia bernama Daniel Czapiewski. Pada waktu itu, pembangunan rumah unik ini dimaksudkan untuk menjadi ekspresi akhir dari era komunis di Polandia.

Konstruksi rumah ini menggambarkan ketidakstabilan kehidupan sosial yang terjadi selama periode komunis. Proses membuat rumah ini unik membutuhkan waktu empat kali lebih lama dari rumah biasa. Ini karena para pekerja yang membangun rumah unik ini merasa pusing dan bingung ketika melakukan tugas konstruksi mereka. Rumah tipe unik ini juga bisa dijadikan tempat wisata atau restoran nantinya.

  • Rumah berbentuk pesawat

Rumah berbentuk pesawat ini cukup unik, tetapi ada kisah sedih di balik pembuatan rumah unik ini. Pemilik tunggal pada waktu itu, Joanne Ussary, membuat rumah ini dalam bentuk pesawat terbang karena dia pernah mengalami bencana sebelumnya dan rumahnya hancur oleh badai es. Rumah unik ini menggunakan kerangka pesawat terbang yang tidak digunakan, Boeing 727 tahun 1965. Sekarang rumah unik ini adalah bagian dari Costa Verde Hotel, Kosta Rika.

  • Rumah batu

Rumah batu yang unik ini terinspirasi oleh serial animasi terkenal ‘The Flintstone’. Rumah unik ini dikenal sebagai Casa do Penedo terletak di antara Celorico de Basto dan Fafe, di utara Portugal. Rumah unik ini dibangun pada tahun 1972 dan selesai pada tahun 1974. Sekilas, rumah unik ini diapit oleh batu sebenarnya terlihat primitif. Namun, Anda pasti akan terkejut melihat penampilan batin. Karena rumah dilengkapi dengan perapian, kolam, bahkan pintu dan jendela anti peluru. Berkat keunikan rumah ini, sekarang menjadi museum dan magnet bagi wisatawan yang mengunjungi Portugal.

  • Rumah berbentuk cangkang

Rumah unik lain di dunia adalah rumah berbentuk keong. Rumah unik Javier Senosiain terdiri dari tiga tingkat. Yang tidak kalah menarik dari rumah unik ini adalah bahwa hiasan kaca berwarna-warni di depannya akan memantulkan cahaya pelangi di dalam ketika terkena pembiasan matahari. Rumah siput yang dirancang oleh arsitek Arsitektur Organik terinspirasi oleh karya Gaudi dan Frank Lioyd Wright.

  • Rumah berbentuk UFO

Bagi pecinta tema petualangan ruangan, rumah unik ini bisa menjadi inspirasi. Desain rumah unik yang menyerupai bentuk kendaraan alien, UFO (Unidentified Flying Object). Rumah ini ternyata dibangun oleh Curtis King pada tahun 1973. Rumah yang dibangun dengan biaya 250 ribu dolar atau saat ini setara dengan Rp3,3 miliar ini didedikasikan untuk putranya. Rumah unik ini terlihat kokoh dengan enam pilar di bagian bawah. Untuk ventilasi udara, rumah unik ini membangun jendela kecil di setiap sisi.

Dari berbagai desain rumah unik di atas, interior di dalamnya pun sangat unik – unik. Contoh saja kursi tamu jati berbentuk box dan lainnya. Untuk menyesuaikan furniture di dalamnya anda bisa membelinya di mishagallery.com .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *