Ide Kegiatan Liburan di Rumah Bersama Anak

Ide Kegiatan Liburan di Rumah Bersama Anak

Liburan kali ini tidak ke mana-mana? Sebagai orang dewasa, Anda barangkali tidak keberatan. Selain bisa beristirahat dengan tenang di rumah, ongkos pun dapat dihemat. Namun, bagaimana bila si kecil bosan? Kira-kira gagasan kegiatan liburan di lokasi tinggal seperti apa yang seru guna mereka?

Anak-anak senang bermain dan berpetualang. Daya khayalan mereka masih tinggi dan tak terbatas. Makanya, mereka senang sekali disuruh bepergian, baik ke luar kota maupun ke luar negeri. Mereka bisa mengeksplorasi tempat-tempat baru dengan sarat minat.

Meskipun terdapat anak yang pun senang liburan di rumah, terlampau lama tidak ke mana-mana pun membuat mereka bosan. Inilah gagasan kegiatan seru supaya si kecil kerasan di rumah: https://www.studybahasainggris.com/

Nobar film-film pilihan
Bila si kecil senang menyaksikan film, ini dapat jadi pilihan pekerjaan untuk liburan di rumah. Biarkan anak memilih film-film kartun kesayangan mereka untuk disaksikan lagi bersama keluarga. (Pastikan film-film pilihan cocok dengan kelompok usia mereka, ya.) Bila terdapat film yang belum pernah ditontonnya namun bagus, bermukim tambahkan ke dalam daftar.

Masak bersama
Kegiatan ini juga mempunyai sifat edukatif guna anak. Mengajak anak masak bareng saat liburan di lokasi tinggal lebih efektif daripada mengajak anak guna belajar memasak. Pilih saja menu-menu yang enteng dan gampang dibuat. Misalnya: kentang, daging nuggets, nasi goreng, sampai kue-kue.

Mendekor ulang ruang bermain atau kamar si kecil
Kegiatan guna liburan di lokasi tinggal ini pun seru, lho. Anak akan hendak sekali saat dilibatkan dalam mendekor ulang ruang bermain atau kamar tidurnya sendiri. Apalagi, kamar yang awalnya sempit dapat terlihat lebih lapang berkat kerja sama si kecil dengan ayah dan ibu.

Bermain menggali ‘harta karun’
Liburan di lokasi tinggal tidak berarti mengurung diri di rumah, bukan? Manfaatkan halaman lokasi tinggal sebagai unsur dari permainan menggali ‘harta karun’. Tentu saja, Anda mesti kreatif dalam membuat teka-teki untuk diprediksi si kecil. Jangan terlampau susah, nanti anak dapat cepat jenuh dan marah.

Sumber : https://www.bahasainggris.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *