Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Perkembangan pariwisata di kota jogja semakin meningkat terus menerus. Banyak tempat wisata baru yang bermunculan. Mengundang wisatawan lokal atau mancanegara berkunjung ke kota gudeg ini. Ada berbagai jenis tempat wisata yang bisa dikunjungi.ada wisata alam, edukasi, budaya, kuliner dan masih banyak lainnya. Waktu sehari tidak akan cukup menjelajah semua tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Jika anda berlibur ke kota jogja, cobalah kunjungi tempat wisata yang popular berikut ini :

The Lost World Castle

Tempat wisata ini masih baru dijogja, dengan nuansa benteng seperti di acara tv takeshi show. The lost world castle dibuat untuk memberikan edukasi tentang erupsi gunung merapi yang terjadi beberapa tahun yang lalu. Anda bisa berfoto disekitar benteng dengan pemandangan alam yang indah. Lokasinya di kepuharjo, cangkringan, kabupaten sleman. Tiket masuknya sebesar Rp 25.000.

Stonehenge Merapi Park

Stonehenge merapi park ini mirip dengan stonehenge di Inggris. Batuan cor semen ini ditata dengan menarik dan apik. Sangat bagus untuk background foto yang instagramable. Lokasinya juga tidak jauh dari the lost world castle. Yaitu di daerah kepuharjo, cangkringan, sleman. Buka setiap hari dengan tiket masuk sebesar Rp 10.000.

Candi Ratu Boko

Tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun baru beberapa tahun ini ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi menjelang sore hari, karena ratu boko menjadi spot terbaik untuk melihat matahari terbenam. Anda bisa melihat langit jingga dengan layar belakang bangunan candi yang megah. Lokasinya di desa bakoharjo, prambanan, sleman.

Hutan Pinus Mangunan

Lokasinya ada di daerah mangunan, dligo, bantul. Disini anda bisa berfoto dispot menarik dengan latar belakang pohon pinus yang indah. Dari sini juga terlihat perbukitan yang berjajar rapi dan mempesona. Jika ingin menikmati suasana berbeda, datanglah pagi hari sebelum matahari terbit. Di sekitar hutan pinus mangunan, anda juga bisa berkunjung ke kebun buah mangunan, rumah hobit dan lainnya.

Air Terjun Kedung Pedut

Ingin menikmati suasana alami yang menyejukkan, datanglah ke air terjun kedung pedut. Disini anda bisa berenang di air terjun yang airnya sangat jernih. Dikeliling oleh pepohonan yang asri dan alami. Lokasinya di jatimulyo, girimulyo, kabupaten kulon progo. Anda bisa berenang sepuasnya hanya dengan biaya Rp 10.000 per orangnya.

Masih banyak tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi. Selain di jogja, tempat wisata di Bandung juga perlu kamu kujungi. Dengan pemandangan alam yang indah dan mempesona. Anda bisa menikmati semua tempat wisata tersebut dengan harga murah meriah bersama keluarga atau pasangan. Datanglah saat weekday, supaya bisa merasakan liburan yang lebih seru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *