Catering Rendang, Peluang Usaha Rumahan Yang Menjanjikan

peluang-usaha-dari-jualan-rendang

Rendang merupakan makanan tradisional khas daerah Padang yang namanya saat ini sudah sangat mendunia sejak namanya dinobatkan sebagai makanan terenak di Dunia oleh CNN.

Rendang memang bisa dikatakan makanan sejuta umat, mengingat rendang memiliki banyak penggemar yang tidak terikat oleh suku dan usia. Rendang pun bisa menjadi menu usaha rumahan dan menu catering nasi kotak yang potensial.

Seperti yang kita ketahui, rendah sering sekali disajikan dalam menu catering nasi kotak atau prasmanan.

Pada dasarnya rendang memang hidangan tradisional yang siap saji, kalau kamu memasaknya menjadi rendang kering dengan kemasan yang tepat membuat rendang bisa bertahan hingga 2-3 bulan.

Jika kamu ingin membuka usaha rumahan dengan menu rendang, hal yang perlu kamu perhatikan ialah citarasa rendang yang terbaik. Kebanyakan dari pelaku usaha rendang memang sudah memiliki resep rendang andalannya sendiri.

Pastikan pula kalau kamu menggunakan daging dengan kualitas yang terbaik. Daging dengan kualitas yang baik tentu akan menghasilkan masakan rendang dengan citarasa yang baik pula. Hal ini pun harus kamu perhatikan saat memilih bumbu yang digunakan untuk mengolah rendang.

Jika untuk menu catering akan lebih baik jika kamu menambahkan merk atau nama catering untuk membangun citra rendang yang kamu miliki.

Hal ini pun dapat membantu kamu dalam membangun kepercayaan dari konsumen dengan menyertakan beberapa gambar atau foto yang menggambarkan proses pemasakan rendang atau proses penyajian rendang yang kamu buat.

Hal ini tentunya akan membuat konsumen semakin yakin kalau rendang yang kamu buat ini menggunakan daging dengan kualitas baik, dimasak dengan proses yang higienis dan tentunya sehat.

Cara ini pun cukup dalam membangun kepercayaan dari konsumen, mengingat mungkin masih banyak konsumen yang ragu membeli nasi kotak catering dengan menu rendang, karena takut rasanya kurang memuaskan.

Itu dia salah satu ide peluang usaha rumahan, jika kamu memiliki resep lainnya maka kamu bisa mencoba menyajikannya sebagai menu catering nasi kotak di Jakarta. Semoga informasi ini dapat bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *