5 Proses Produksi Jasa Bordir Komputer

Bagi kamu yang ingin memesan bordir dengan jumlah banyak, ada baiknya mencari jasa bordir komputer agar hasilnya lebih  maksimal. Tidak hanya itu saja, pengerjaan menggunakan komputer, dirasa akan lebih cepat dan efisien. Bahkan untuk  harganya sendiri, akan lebih murah jika membeli borongan daripada per satu item saja. Sebelum membeli, yuk kenali proses produksi bordir komputer.

Proses Produksi Jasa yang Menggunakan Bordir Teknologi Komputer

  • Melakukan Desain Terlebih Dahulu

Desain merupakan tahap pertama atau titik awal sebelum melakukan proses produksi bordir. Desain yang dibuat, mampu menentukan akan hasil produksi bordir. Menggunakan jasa bordir yang menggunakan komputer memang lebih sulit, lantaran membutuhkan penggambaran ulang yang dilakukan dengan program khusus bernama film bordir.

Setelah mendapatkan film bordir komputer yang diinginkan, kamu akan mengetahui berapa banyak jumlah stich atau jumlah tusukan yang harus dibuat, agar membentuk desain yang diinginkan. Tusukan ini, ternyata dapat mempengaruhi harga yang dibandrol untuk setiap bordirnya. Semakin banyak tusukan jarum, maka harga yang ditawarkan akan semakin meningkat. Kerumitan desain juga dapat mempengaruhi harga setiap bordirnya.

  • Gunakan Sampel Bordir Dari Komputer

Setelah itu, kamu juga memerlukan sebuah sampling, dimana proses ini digunakan untuk mengembangkan sampel agar sesuai dengan desain dari konsumen. Istilah umumnya lebih dikenal dengan sebutan tahap pengembangan. Pada tahap tersebut, produksi dan sampel perlu melewati beberapa tahapan penting seperti mengukur ukuran sampel, salesman sampel, dan langkah terakhir untuk hasil sampel yang terbaik.

  • Perhitungan Biaya Bordir Menggunakan Teknologi Terkini

Setelah dua tahap sebelumnya selesai dilakukan, saatnya untuk menghitung besarnya biaya untuk memproduksi bordir komputer. Setiap bodirnya memiliki beban biaya yang berbeda, dimana tergantung dari beberapa hal. Misalnya dari segi kualitasnya dilihat dari banyaknya atau jumlah produksinya, besar atau kecilnya desain, area bordir yang diinginkan, tingkat kesulitan bordir, hingga jumlah warna benang yang digunakan.

  • Lakukan Perencanaan Produksi

Bagi penyedia jasa bordir terbaik, akan melakukan pelayanan yang cepat setelah menerima order. Setelah menerima order, penyedia order hendaknya langsung membuat perencaan produksi, mulai dari persiapan bahan baku yang diperlukan, hingga waktu yang ditentukan untuk memulai proses produksi. Selain itu, penting untuk memberikan target waktu terakhir untuk menyelesaikan bordir tersebut. Sebab, hal ini akan berkaitan dengan waktu pengiriman yang ditetapkan.

  • Produksi Bordir Sudah Mulai Dilakukan

Setelah semua persiapan sudah dilakukan, hendaknya segera menyelesaikan orderan dari konsumen. Dimulai dari tahap desain yang memerlukan waktu lebih banyak, kemudian beralih pada tahap berikutnya. Pastikan bahwa hasil brodir sesuai dengan pesanan konsumen, mulai dari besar kecilnya ukuran, warna, hingga kualitas bordir. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis yang sedang kamu tekuni.

  • finishing Bordir Yang Menggunakan Komputer

Ketika segala proses bordir dilakukan dengan baik, maka sampailah pada tahap terakhir yaitu finishing. Pada proses ini, segala hasil produksi akan diperiksa kembali agar kualitasnya tetap dipertahankan, mulai dari ukuran hingga warnanya. Hasil bordir komputer harus diperiksa oleh quality control (QC),  yang berfungsi untuk memastikan hasil bordir sesuai dengan standar yang diinginkan.

Memilih jasa bordir terbaik, perlu dilakukan agar hasil maksimal dan sesuai dengan  keinginan. Sebaiknya anda mencari jasa bordir dengan harga terjangkau, namun memiliki kualitas yang mumpuni. Untuk mengurangi adanya biaya pengiriman, kamu bisa menggunakan jasa bordir terdekat dengan lokasi kamu. Ketika kamu ingin memesan bordir dengan jumlah banyak, bisa mengandalkan jasa bordir yang menggunakan komputer.

jasa bordir komputerjasa bordir komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *