Ciptakan Suasana Nyaman dengan Pasang Kaca Film Gedung di Jakarta


Penyinaran jadi penting, sebab akan punya pengaruh langsung pada perputaran atau transisi udara di serta di luar rumah. Rumah yang perputaran udaranya baik akan membuat nyaman penghuninya.

Tapi, terkadang kaca bening masih di rasa kurang menyerap panas, walau ketebalannya telah optimal.

Jalan keluarnya denganmenggunakan kaca berwarna (kaca gelap), yaitu kaca yang dikasih warna dengan memberikan tambahan dikit logam (misalnya kobalt, besi, silineum) saat produksinya. Kaca berwarna ini mempunyai daya serap cahaya matahari rata-rata 55%.

Dampaknya, suhu ruang tambah lebih dingin, beban kerja AC juga tidak berat. Diluar itu, potensi kaca berwarna melanjutkan cahayanya lebih rendah dibanding kaca bening, hingga ruang di dalamnya tidak silau, walau di luar ruang sedang terik.

Semakin tebal kaca warna ini, makin gelap serta tingkat penyerapan panasnya makin tinggi.

Contohnya untuk kaca warna dark blue , dengan ketebalan 3 mm, akan melanjutkan panas 63%, memantulkan cahaya 6% serta 31% diserap. Untuk ketebalan 6 mm, 43% sinarnya dilanjutkan, 5% dipantulkan, serta dapat menyerap 52% panas.

Secara singkat, bila jendela kaca rumah kita makin gelap, karena itu suhu ruang akan makin dingin. Walau bicara masalah harga, kaca berwarna pasti tambah mahal dibanding kaca bening. Sebab kaca berwarna sudah diberi tambahan faktor logam.

Perlu untuk diketahui jika kaca film yang digunakan untuk mobil kurang lebih sama juga dengan yang dipakai untuk gedung atau rumah. Kelebihan penggunaan kaca film ini ialah membuat ruang lebih dingin, tetapi tidak harus gelap.

Tinggal pilih tenggang gelap-terangnya, mulai 30% – 60%, sesuai dengan keperluan customer serta keadaan yang diharapkan.

Dari kenyataan di lapangan, ditemukan kalau kaca gelap sebetulnya tidak selamanya membuat dingin. Kaca gelap yang menahan panas yang tinggi malah bisa memanasi ruang melalui radiasi.

Umumnya ini berlangsung pada kaca yang cuma berwarna gelap, bukan kaca gelap sebenarnya (memiliki kandungan logam).

Kaca gelap yang memiliki kandungan logam memang lebih baik penyerapan panasnya, namun ruang bisa menjadi benar-benar gelap.

Kaca film jadi jalan keluar untuk mereka yang ingin ruangannya sejuk, tapi tidak jadi begitu gelap atau redup.

Kaca film sendiri dibuat berbahan polyester (seperti lembaran plastik), terdiri atas beberapa susunan. Susunan pertama lem, selanjutnya susunan anti-ultraviolet, susunan anti-infra merah, susunan logam (dapat perak, tembaga, titanium, alumunium, stainless steel , sampai emas), serta paling akhir susunan anti-gores.

Tebal kaca film seputar 50 – 200 mikron. Biang pembuat panas dari pancaran cahaya Matahari intinya ialah cahaya infra merah. Sedang cahaya ultraviolet membuat warna perlengkapan sering sirna. Nah, kaca film mencegah infra merah serta ultraviolet ini.

Tetapi, masih melanjutkan cahaya cahayanya. Untuk kaca film V-kool, dapat melanjutkan cahaya 70%, panas yang tidak diterima 50% serta cahaya yang dipantulkan 30%. Sebab, cahaya yang masuk 70%, ruang yang dikasih kaca film jadi tidak gelap, namun sejuk.

Sebagian besar kaca bening dapat dipasangi kaca film. Seandainya bukan kaca yang memiliki tekstur, seperti kaca jeruk, kaca hias atau kaca patri. Sebab, kaca film tidak dapat menempel prima pada type kaca memiliki tekstur. Perawatannya juga gampang. Agar tidak mudah tergesek, cukup dibikin bersih dengan air serta dilap dengan kain yang lembut atau lap chamois.

Tak perlu sering dibikin bersih dengan bahan kimia seperti sabun atau larutan pembersih memiliki bahan kimia, supaya tidak membuat susunan antigoresnya rusak.  Umumnya kaca film dipasang dari arah dalam ruang. Jarang-jarang sekali dipasang di luar ruang. Bila memang perlu pemasangan di luar ruang, butuh pesanan spesial.

Karena, posisi susunan kaca filmnya akan berlainan. Untuk menempatkan kaca film sendiri, perlu ketrampilan. Sebab kaca film termasuk tipis (seperti stiker, harus dicabut lembaran penutup lemnya), jika tidak berhati-hati akan gampang kusut atau lecek. Jika telah lecek, manfaatnya akan tidak optimal.

Jika Anda berminat untuk menggunakan kaca film gedung pada ruangan di gedung perusahaan atau rumah Anda, sebaiknya Anda menggunakan jasa kami. Saat ini kami melayani pemasangan kaca film gedung Jakarta dan sekitarnya. Untuk pemesanan kaca Film Gedung dan mobil  bagus berkualitas silahkan hubungi 085211253555 (WA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *