Menguak Perjuangan Pahlawan Masa Kini

Menguak Perjuangan Pahlawan Masa Kini – Di era modern seperti saat ini hanya sedikit orang saja yang mengerti apa kepanjangan dari SJW. Singkatan ini pun juga tidak banyak di bahas karena memang jarang diminat. Namun saya yakinkan pada anda bahwa SJW adalah sesuatu yang baik dan layak kita tiru. Lantas apa sebenarnya kepanjangannya? SJW memiliki arti social justice warior. Istilah tersebut diberikan kepada mereka yang bergelar aktivis. Mengapa demikian? Karena mereka banyak memperjuangkan hak dan keadilan bagi pihak yang tersisihkan.

mengekspose hari pahlawan
eksposisi hari pahlawan

SWJ juga merupakan sebuah wadah besar bagi pejuang keadilan untuk melawan kebodohan yang merajalela. Hal ini pun juga pernah disinggung dalam ceramah hari pahlawan 10 november kemarin. Tulisan ini pun sejalan dengan narasi terkait isu peringan hari pahlawan yang beredar saat ini.

Menguak Perjuangan Pahlawan Masa Kini

Peringatan hari kepahlawanan adalah sebuah momentum tepat untuk memperkenalkan konsep social justice warior di mata umum. Dengan demikian diharapkan mampu menyadarkan generasi muda pentingnya memperhatikan lingkungan sekitar kita. Mengingat juga sekarang pemuda indonesia sudah termakan oleh perkembangan jaman dan mulai berkurang tenggang rasanya.

Dengan adanya konsep SJW tersebut juga membuktikan bahwa perjuangan tidak serta merta mengangkat senjata dan berperang. Namun kita bisa berjuang dari hal hal kecil misalnya saja memerangi kebodohan dan kemiskinan yang berkembang saat ini. Pertanyaanya mengapa kita harus menjadi pejuang keadilan? mudah saja, karena semakin sedikit yang memiliki jiwa rela berkorban dan peduli sesama. Jika bukan kita maka siapa lagi yang memiliki rasa demikian?

Mengutip dari contoh teks eksposisi ternyata mengembangkan SJW sangat penting. Dengan demikian kita tetap bisa melanjutkan cita cita para pahlawan yang telah gugur mendahului. Untuk menjadi pejuang kemanusiaan juga tidak terlalu sulit, serta tidak ada syarat khusus. Kita bisa menjadi pejuang tersebut asalkan kita memiliki hati nurani. Lankah selanjutnya biarkan nurani kita yang berbicara ketika melihat ketidak adilan di lingkungan masyarakat.

Saya sengaja mengekspose teks eksposisi hari pahlawan tersebut lantaran merasa geram belakangan ini. Banyak teman teman saya yang memiliki sedikit kesadaran pentingnya berbagi kepada sesama. Hal ini akhirnya malah menimbulkan kesenjangan sosial berkepanjangan dan mengakibatkan menurunnya rasa solidaritas antar teman.

Semoga dari artikel teks eksposisi diatas kita bisa memetik sebuah pelajaran. Yakni meskipun para pahlawan kemerdekaan sudah tiada namun kita masih memiliki tanggung jawab menuntaskan cita cita mereka. Berjuang layaknya pahlawan tidak serta merta harus sama mengangkat senjata namun kita bisa berjuang berbenah demi kemajuan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *