Berbagai Jenis Gitar Akustik

Ada beberapa macam gitar. Jenis yang paling umum adalah gitar akustik dan listrik. Kedua jenis gitar ini juga memiliki beberapa jenis variasi.

Umumnya, orang-orang memiliki jenis gitar akustik. Gitar ini terbuat dari material kayu dan dibuat dalam berbagai ukuran. Orang tua biasanya membelikan anaknya gitar kecil supaya mereka mudah memainkannya. Gitar untuk anak-anak biasanya memiliki panjang sekitar 30 centimeter dan string-nya sangat tipis, sedangkan gitar untuk orang dewasa biasanya memiliki panjang sekitar 1 meter.

Gitar akustik tidak perlu dihubungkan ke sumber listrik ketika dimainkan. Oleh karena itu, gitar akustik sering dibawa-bawa saat berpergian. Orang-orang suka membawanya saat nongkrong bareng temen, atau bahkan saat berkemah di alam bebas.

gitar akustik

Ada sejumlah gitar yang masuk dalam kelompok gitar akustik. Berikut adalah daftarnya:

Gitar akustik Flamenco:

Jenis gitar ini mendekati klasik hanya saja sedikit lebih ramping. Gitar akustik flamenco menghasilkan suara yang lebih tajam. Gitar flamenco adalah jenis gitar, yang dibuat untuk tujuan memainkan musik Flamenco. Gitar Flamenco juga bisa merujuk pada toque, permainan gitar ala Flamenco.

Gitar akustik Klasik:

Jenis gitar dengan tampilan modern ini lebih diminati pemula untuk dimainkan sambil duduk. Senar biasanya dipetik dengan jari atau kuku ketimbang menggunakan pick.

Gitar akustik dengan 12 senar:

Seperti namanya, Gitar dua belas senar adalah gitar akustik dengan dua belas senar, yang lebih kaya nada daripada gitar enam senar standar. Ini adalah jenis gitar dengan efek paduan suara alami dengan perbedaan tipis di setiap senarnya.

Resonator gitar akustik:

Gitar resonator adalah gitar akustik yang suaranya dihasilkan oleh satu atau lebih kerucut logam atau resonator, bukan papan suara kayu. Gitar resonator biasanya dimainkan oleh pemain gitar blues.

Jika Anda seorang pemula atau telah lama bermain gitar dan ingin membeli gitar akustik elektronik, saya sarankan menyambangi website melodiamusik.com. Di sana terdapat banyak pilihan gitar termasuk gitar listrik dari beragam brand ternama. Nah, sekian pembahasan singkat kali ini tentang beberapa jenis gitar akustik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *