Sampah Ini Adalah Sampah yang Sangat Sulit Untuk Bisa Terurai

Memang kita ketahui bahwa sampah memiliki banyak jenis dan yang memiliki kekuatan yang berbeda – beda. Sebetulnya memang semuanya memiliki dampak buruk apabila tidak dibuang ke dalam tempat sampah stainless dan tidak dikelola dengan baik.

Namun diantara semua jenis sampah ada yang mudah mengelolanya ada juga yang sangat sulit untuk dikelola.

Sampah – sampah ini mengandung berbagai jenis zat berbahaya yang mana apabila sampai mencemari lingkungan, maka akan menyebabkan kerusakan lingkungan yang bisa berdampak langsung pada hewan, tumbuhan dan juga manusia.

Nah berikut ini adalah beberapa contoh sampah yang sulit untuk bisa terurai :

Popok Bayi

Nah ini juga adalah salah satu yang paling sering kita gunakan khususnya untuk yang memiliki balita.

Dan memang bahan pembuat popok bayi ini pun terus mengalami perkembangan. Namun tetap saja tingkat bahayanya sangat tidak ramah lingkungan.

Secara fungsi memang popok bayi sangat bagus karena bisa menyerap kencing bayi secara maksimal.

Namun ia juga membutuhkan waktu yang sangat lama agar bisa terurai secara alami oleh alam. Butuh sekitar 500 tahun agar popok bayi bisa terurai secara alami oleh alam.

Kaleng Alumunium

Selanjutnya adalah benda yang terbuat dari bahan kaleng. Kira – kira agar produk yang terbuat dari bahan alumunium ini bisa terurai secara alami membutuhkan waktu 200 tahun.

Memang sebetulnya bahan alumunium ini bisa dikelola kembali menjadi barang jadi. Namun apa daya, saat ini banyak yang membuang sampah alumunium juga secara sembarangan ke alam.

Botol Plastik

Untuk yang satu ini pasti kita sudah mengetahuinya pasti. Ya bahan plastik sekali pakai yang kerap kali dijadikan sebagai botol minuman ini nyatanya juga banyak sekali kita temukan dibuang di tempat yang bukan seharusnya.

Dan tentu botol plastik tersebut tidak akan pernah hancur secara alami selama 70 – 400 tahun apabila tidak segera diambil.

Maka dari itu lebih baik kita menggunakan botol minum yang bisa dipakai berkali – kali agar tidak ikut menyumbang sampah yang berbahaya bagi lingkungan.

Itulah beberapa jenis sampah yang seharusnya lebih kita perhatikan karena bahayanya dan juga lama terurainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *