Sticker Mobil Bali

Sticker Mobil Bali – Seiring berjalannya waktu, penggunaan stiker pada bodi mobil tidak hanya digunakan sebagai pelindung, namun bisa menjadi ajang untuk mengkreasikan diri melalui desain yang ada. Seni modifikasi satu ini, memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan, mulai dari kaula muda hingga orang tua. Selain itu, corak stiker bisa disesuaikan dengan selera masing masing, berikut informasi lengkap sticker mobil Bali beserta manfaatnya.

Manfaat Menggunakan Stiker Mobil Bali

1. Adanya Jaminan Proteksi Bodi Mobil

Memang banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melindungi kendaraan anda, mulai dari rajin servis mesin mobil, membersihkan dari debu, hingga memberikan stiker. Pemberian stiker pada bodi mobil, menjadikan kendaraan bebas dari debu hingga melindungi dari sinar matahari. Selain itu, pilihan motif stiker menjadi penting lantaran dapat menambahkan kesan tersendiri.

Memodifikasi kendaraan kesayangan dengan memasang stiker pada bagian bodi mobil, dapat menjadi pilihan tepat. Bahkan cara satu ini telah menjadi tren, terutama di kalangan pecinta otomotif yang tidak ingin ketinggalan. Banyak diantara mereka yang mengambil langkah unik ini, untuk memodifikasi bodi kendaraan, karena cara ini dapat dijadikan untuk mempertahankan kualitas cat kendaraan.

Pemasangan stiker ini, dianggap lebih efisien dan lebih hemat daripada melakukan air brush, lantaran air brush dikenal memiliki harga yang lebih tinggi dan memakan waktu yang tidak sebentar. Namun tidak banyak juga pemilik mobil yang mengambil langkah ini sebagai bentuk untuk kreasi dirinya. Dengan menempelkan sticker mobil Bali, maka kendaraan akan semakin keren dan berbeda dengan kendaraan yang lain.

Ada baiknya, anda tidak melakukan ini karena ingin mendapatkan tampilan mobil kekinian. Karena sejatinya, pemasangan stiker memiliki banyak manfaat lain yang bisa dirasakan, salah satunya adalah mobil akan terlindungi dari sinar matahari dan mencegah timbulnya jamur. Ketika anda memarkirkan mobil di tengah cahaya matahari yang terik, ada kemungkinan warna cat kendaraan akan lebih cepat kusam. Namun dengan adanya stiker, membuat warna orisinil kusam.

2. Keuntungan Sticker Mobil Bali Lainnya

Sedangkan jika mobil diparkirkan di lokasi yang tidak memiliki atap pelindung di saat hujan, memungkinkan mobil terkena jamur apabila bodi mobil tidak segera dicuci. Sebab air hujan tidak dapat kering dengan sendirinya, sehingga jika tidak segera dibersihkan akan menimbulkan jamur. Oleh karena itu, pastikan parkirkan mobil di tempat yang memiliki atap pelindung, sehingga anda tidak perlu khawatir.

Tidak hanya itu saja, kehadiran stiker nampaknya dapat menutupi sekaligus melindungi mobil dari goresan yang tidak disengaja. Terlebih jika anda meggunaka stiker mobil dengan jenis wrapping, dimana stiker membungkus keseluruhan bodi mobil. Jika semua bodi mobil tertutup dengan baik, maka tidak akan ada lagi warna belang yang muncul. Nampaknya stiker juga mampu menstabilkan nilai jual mobil. Hal ini dikarenakan cat mobil terjaga orisinalitas dan kualitasnya. Karena selalu terlindungi stiker, bisa saja warna cat mobil masih sama seperti baru.

3. Mudah Dalam Perawatan dan Lebih Awet

Salah satu faktor pecinta mobil melakukan wrapping pada bodi mobilnya, adalah pemasangannya yang terbilang cukup mudah. Bahkan anda juga bisa melakukannya sendiri, atau bisa meminta bantuan bengkel khusus yang melayani pemasangan sticker mobil Bali agar hasil lebih sempurna. Stiker yang dipasang dengan benar, memungkinkan bertahan hingga waktu yang cukup lama, yaitu maksimal mencapai tiga atau empat tahun.

Namun keawetan ini harus dibarengi dengan segala perawatan yang apik pula. Walaupun stiker yang dipasang terbuat dari bahan yang bagus sekalipun, namun anda tidak bisa merawatnya, maka hasilnya sama saja. Walaupun bodi mobil telah dipasangi pelindung, namun anda tidak bisa semena mena dalam memperlakukan bodi mobil. Perawatan masih dibutuhkan agar stiker dapat bertahan lama sesuai dengan yang diinginkan.

4. Pelepasan Mobil Tidak Memerlukan Biaya Tinggi

Salah satu manfaat dari pemasangan stiker pada bodi mobil adalah anda bisa melepas stiker mobil jika sudah bosan dengan desainnya. Anda juga bisa mengganti dengan desain baru, yang mungkin terlihat lebih keren dan kekinian. Untuk melepaskan stiker ini pun bisa dilakukan sendiri, karena caranya cukup mudah serta bahan yang dibutuhkan dapat ditemukan di dalam rumah.

Caranya dengan membasahi setiap bagian sticker mobil Bali menggunakan bensin atau minyak tanah, agar stiker melunak. Stiker yang telah melunak, tanda bahwa stiker bisa dilepaskan dengan mudah. Agar cat orisinil tidak ikut terlepas, sebaiknya menarik stiker dengan perlahan dan berpola. Misalnya, tarik stiker dari kanan atas ke kiri bawah, sehingga stiker dapat dilepaskan dengan sempurna tanpa merusak warna cat asli.

Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan sisa lem yang masih menempel pada bodi mobil dengan menggunakan cairan pembersih. Jika anda tidak membersihkannya segera, ada kemungkinan debu dan kotoran akan menempel pada sisa perekat yang tertinggal pada bodi mobil. Hal ini membuat tampilan mobil kurang enak dipandang, sehingga jangan pernah melupakan step ini. Selain dapat merusak penampilan kendaraan, sisa lem membuat tampilan mobil tidak sedap dipandang.

5. Perawatan Untuk Stiker Mobil

Secara umum, stiker yang banyak digunakan adalah jenis doff dan glossy. Bagi anda yang memiliki jenis stiker doff sebaiknya berhati hati, lantaran doff rentan rusak apabila menyerap kimia yang berasal dari obat poles. Sedangkan untuk stiker glossy bisa menggunakan obat poles, karena warna mengkilat yang dihasilkan akan semakin terlihat. Namun anda tidak boleh menggunakna mesin poles, karena dapat merusak lapisan stiker.

Khusus untuk warna stiker doff, sebaiknya cukup dibersihkan menggunakan shampo yang memiliki ph balance. Kemudian bilas menggunakan air bersih, dan lap menggunakan kanebo atau lap mikro fiber agar lapisan stiker tidak tergores. Jika menggunakan wax, bisa saja warna sticker mobil Bali akan memudar, sehingga menghasilkan warna belang. Hal ini dikarenakan unsur warna pada doff menghilang karena terangkat oleh wax.

Sedangkan untuk stiker mobil glossy yang dipasang secara wrapping, apabila terkena air hujan maupun terkena noda atau kotoran biasa dicuci seperti biasa. Setelah dicuci, jangan lupa di lap hingga kering, dan lanjutkan dengan memberikan cairan wax. Cairan ini membantu warna glossy semakin mengkilat, sehingga tampilan kendaraan seperti baru.

6. Sisi Positif Penggunaan Stiker Untuk Pemilik Mobil

Tampaknya, penggunaan stiker memiliki sisi positifnya sendiri, yaitu dari segi style dan perlindungan kendaraan. Bentuk modifikasi mobil menggunakan stiker ini dirasa simpel dan mampu membuat tampilan kendaraan semakin menakjubkan. Dari segi style, pemilik mobil dapat mengkreasikan mobil kesayangannya menjadi lebih unik dan berbeda dari kendaraan yang lain. Sedangkan dari sisi perlindungan, warna cat orisinil terlindungi oleh sticker mobil Bali yang menempel pada bodi mobil.

Pada awalnya, stiker mobil hanya digunakan sebagai aksesoris pelengkap ataupun sebagai identitas saja, namun perlahan tren penggunaan stiker ini digunakan sebagai ajang menunjukan kreatifitas diri. Dengan mendekorasi bodi mobil menggunakan stiker, dapat menunjukkan hobi ataupun bentuk ekspresi diri terhadap mobil kesayangan. Tidak mengherankan bila tren ini akan terus berkembang setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *