Kelebihan Menggunakan Jasa SEO daripada Iklan Berbayar

Jasa SEO yang berada di Semarang mencatat, sekitar 70% sampai 80% orang-orang lebih tertarik dengan website yang muncul di halaman pertama Google dengan cara alami (SEO organik) daripada iklan berbayar (PPC). Tentunya hal ini membuat orang awam heran sebenarnya apasih kelebihan menggunakan jasa seo untuk website?

Kelebihan Menggunakan Jasa SEO

SEO organik sendiri adalah berbagai trik yang dilakukan untuk membuat website memiliki peringkat yang bagus di Google tapi dilakukan dengan cara yang alami. Cara alami itu meliputi membuat konten berkualitas, meningkatkan kata kunci, meta tag, backlink dan lain-lain.

Sementara iklan berbayar juga tujuannya sama membuat suatu website muncul di halaman pertama Google, tapi Anda tak perlu melakukan berbagai trik SEO organik. Anda hanya membayar saja.

Jika dilihat dari hasil prosesnya, iklan berbayar lebih unggul karena prosesnya sebentar. Tapi kalau soal jangka waktu, tentu SEO organik yang lebih unggul.

Kelebihan Menggunakan Jasa SEO Website di Banding Iklan Berbayar

Dengan menggunakan strategi SEO organik, ini lah yang nantinya akan Anda dapatkan:

  • Kepercayaan dan Kredibilitas

Membuktikan bahwa situs Anda memiliki peringkat pencarian tertinggi, akan menyiratkan otoritas dan kepemimpinan industri. Hingga bisa meningkatkan kredibilitas untuk pencari dan meningkatkan kepercayaan yang menarik orang-orang lebih banyak mengklik situs Anda.

  • Lebih Mudah Memperoleh Peringkat

Ketika Anda pernah memperoleh peringkat tinggi atas konten yang tayang, maka berikutnya akan lebih mudah memperoleh peringkat tinggi lagi serta bisa memepertahankannya lebih mudah daripada melakukan iklan berbayar.

  • Bertahan untuk Waktu Jangka Panjang

SEO organik dan PPC memang sama-sama membayar (bagi Anda yang memakai jasa SEO terbaik Semarang. Tapi soal jangka waktu bertahannya SEO lebih lama dengan SEO organik. Meskipun proses mendapatkannya lama, tapi itu lah yang dinamakan perjalanan.

Sementara untuk PPC sendiri akan ada masa situs Anda tidak lagi diiklankan ketika Anda berhenti membayar.

Tapi sebenarnya jika Anda ingin menciptakan perpaduan sempurna mengenai SEO, akan lebih baik jika Anda memakai keduanya. Selain mengiklankan, Anda bisa meningkatkan SEO organik agar masa tayang iklan sudah habis, situs Anda tetap memberikan peringkat. Tapi soal pertanyaan mana yang lebih penting di antara kedua itu, tentu lebih penting SEO organik daripada iklan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *