Bagaimana Cara Mengatasi Burung Cendet Ciak Ekor

Burung cendet ciak ekor yang bisa sangat mengganggu dengan penampilannya di lapangan. Oleh karena itu, pertahankan ekor ini harus ditangani dengan benar dan cepat. Jadi burung-burung di sana Anda telah terlihat jahat dan bisa layak untuk ditampilkan di lapangan.

Bagaimana Cara Mengatasi Burung Cendet Ciak Ekor

https://www.senapananginpedia.com

Untuk mengatasi Burung cendet ciak ekor tidak dapat dilakukan sembarangan. Namun, harus disesuaikan sesuai dengan penyebabnya.

Nafsu yang berlebih

Jika ciak ekor cendet disebabkan oleh OB ( Over Birahi ), maka Anda dapat menyelesaikannya dengan mengurangi penyediaan EF seperti kroto, ulat hongkong, atau ulat jerman.

Membuat kamar mandi lebih sering dan mengurangi pengeringan, atau Anda juga dapat menghentikan pengeringan sama sekali. Namun, jika hal yang menakutkan terjadi, yang tidak diinginkan dengan kesehatan cendet, Anda dapat meminimalkannya.

Terserang Kutu

Ciek ekor juga dapat disebabkan karena kutu. Jadi, kau harus selalu menjaga kebersihan dari kandang dan kerodong. Setiap hari, kau harus mengeluarkan kotoran burung itu. Kalau begitu, cuci kandangnya seminggu sekali.

Menurut https://www.senapananginpedia.com jika di bulunya sudah ada banyak kutu, maka Anda dapat mengatasi dengan cara mandi dia dengan air sirih. Bukan hanya itu, kau juga bisa memandikannya dengan air bekas cucian beras. Anda juga dapat melakukan terapi ini untuk kutu pada burung Anda dapat hilang dan tentu saja tidak menjaga ekor lagi.

Kehilangan Mental

Ciak ekor bisa disebabkan karena kurang mental drop, atau stress maka anda dapat mengisolasinya. Anda dapat menempatkan burung cendet Anda dalam sebuah ruangan sendiri. Anda juga harus menjaga dari burung lain, terutama untuk burung bulu yang ada.

Anda dapat membiarkan cendet sendirian atau dikarantina. Karena bisa lebih cepat untuk mengembalikan mental. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memberikan EF bervariasi dengan dosis lebih.

Mengenai daerah kekuasaan, lakukan seperti biasa. Sebagai contoh mandi dan pengeringan. Anda juga dapat melakukan pengasingan ini beberapa waktu di sana Anda tidak mematuk ekornya lagi.

Kekurangan Vitamin

Jika masalah itu menyebabkan karena ada kurangnya vitamin dan mineral, dalam mengatasinya Anda harus mencoba untuk memberikan makanan yang sangat bergizi. Misalnya, seperti kroto, jangkrik, belalang, dan lebih banyak lagi.

Tidak hanya itu, jangan lupa untuk memberikan multivitamin yang bertujuan untuk cukup mineral dan vitamin burung-burung. Karena, biasanya burung yang asupan manusia cukup terbatas.

Seperti burung-burung yang hidup di alam liar insting mereka adalah untuk sudah dapat memenuhi kebutuhan mineral dan vitamin. Biasanya mereka akan memilih makanan yang diperlukan berdasarkan instingnya.

Kadang-kadang, pemilik burung tidak memperhatikan dan berpikir untuk pentingnya asupan untuk burung. Jadi, sebagian besar dari mereka hanya memberikan jangkrik saja. Jika itu terjadi, pasti membutuhkan vitamin dan mineral akan semakin tidak bertemu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *