Resep Selai Coklat Nikmat dan Sederhana Alla Rumahan

Selai cokelat adalah makanan yang akrab. Dapat dikombinasikan dengan berbagai makanan, mulai dari yang manis hingga gurih. Selai cokelat tidak lepas dari rasanya yang enak dan lembut. Berikut adalah berbagai informasi tentang resep selai cokelat lezat dan sederhana di rumah.

Resep Selai Cokelat

Bahan yang digunakan:

  •     250 gr senyawa cokelat hitam
  •     100 ml Susu Coklat Cair
  •     3 sendok makan mentega / margarin

Cara Membuat Selai Cokelat:

  1.     Giling coklat sampai halus. Semakin baik kemacetan yang dihasilkan. Hindari hanya memotong cokelat, karena nantinya hasilnya akan menjadi kasar. Menyisihkan.
  2.     Panaskan mentega / margarin sampai meleleh.
  3.     Tambahkan susu cair, lalu terus panas sampai mendidih sambil terus diaduk.
  4.     Segera bilas cokelat yang dihancurkan.
  5.     Aduk sampai semua cokelat meleleh dan tercampur rata. Cokelat akan terlihat sangat berair. Jangan khawatir, nanti setelah dingin akan mengental sendiri.
  6.     Tambahkan cokelat ke dalam toples dan tunggu hingga dingin. Kemudian simpan di kulkas selama 1 malam, selai cokelat kental siap digunakan atau bisa anda kemas menggunakan cup sealer.

Kiat untuk Membuat Selai Cokelat:

Cokelat masak yang digunakan dapat dibeli di supermarket. Cokelat yang digunakan adalah cokelat yang dimasak, bukan cokelat yang siap dimakan.

Untuk rasa, tergantung selera, bisa menggunakan cokelat putih atau cokelat putih, atau bisa dicampur.

Susu cair sebaiknya tidak diganti dengan susu bubuk yang dicairkan (terkadang adonan kurang terintegrasi dengan cokelat)

Resep Selai Coklat Berbagai Variasi

1. Resep Selai Coklat Almond

Bahan yang digunakan:

  •     100 gram almond
  •     250 gr coklat dcc
  •     1 sendok makan bubuk kakao
  •     1 sendok makan gula pasir
  •     40 ml minyak sayur

Bagaimana membuat:

  1.     Langkah pertama adalah memanggang almond dengan api sedang agar tidak terbakar.
  2.     Setelah dipanggang, kacang di blander dengan sedikit minyak sampai halus.
  3.     Kemudian campuran coklat dcc stiem dengan minyak goreng campur mesin cocoa powder hingga meleleh.
  4.     Campur almond dan cokelat, lalu campur gula dan coklat sampai tercampur rata.
  5.     Siapkan wadah yang memiliki penutup. Tambahkan selai siap pakai, lalu dinginkan pada suhu kamar selama 3 jam untuk membuat selai siap dan siap untuk hidangan atau bisa anda kemas menggunakan cup sealer.

Manfaat Cokelat

1. Meningkatkan Produksi Insulin

Para peneliti di Italia, melakukan penelitian terhadap 15 orang untuk mengonsumsi 3 ons cokelat hitam atau putih dalam jumlah yang sama, yang tidak mengandung flavonoid fitokimia selama 15 hari. Kemudian penelitian ini menunjukkan hasil, bahwa resistensi insulin (faktor risiko diabetes) menurun secara signifikan pada mereka yang makan cokelat hitam.

2. Menurunkan Berat Badan

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Kopenhagen menghasilkan penemuan bahwa cokelat hitam memberikan perasaan yang lebih penuh seperti manfaat jambu biji dan manfaat apel, daripada cokelat putih. Efektif untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

3. Perlindungan Matahari

Perlindungan terhadap sinar matahari telah dilakukan penelitian oleh para peneliti London mengenai kandungan flavanol. Tes ini dilakukan selama 3 bulan dengan mengonsumsi cokelat, yang menghasilkan efek memerah yang mengindikasikan awal luka bakar. Namun, cokelat rendah flavanol tidak mendapatkan perlindungan dari sinar matahari yang sama.

4. Mengobati Diare

Para ilmuwan menemukan bahwa flavonoid dalam fungsi kakao mengikat protein yang mengatur sekresi cairan di usus kecil dan berpotensi menghentikan diare.

Demikian tadi resep selai coklat alla rumahan, semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *