Inilah Gaji Teknik Sipil Di Luar Negeri yang Membuat Anda Tercengang

Inilah Gaji Teknik Sipil Di Luar Negeri yang Membuat Anda Tercengang – Teknik sipil merupakan salah satu jenis keahlian yang kini semakin dibutuhkam terutama dalam dunia teknologi pembangunan. Apalagi di tengah kemajuan teknologi saat ini yang semakin pesat sangat membutuhkan peran dari keahlian ini.

Indonesia juga termasuk kedalam negara pembangunan yang hingga saat ini masih mengembangkan sistem pembangunannya. Dengan bantuan insinyur teknik sipil hal ini bisa diwujudkan. Sebagai modal awal, Anda bisa menyekolahkan putra-putri Anda pada jurusan teknik sipil.

Prospek kerja teknik sipil cukup menggiurkan, apalagi jika kamu bisa bekerja di luar negeri dimana disana profesi tersebut sangat memiliki gaji yang luar biasa serta jenjang karir yang bagus.

Tak hanya di Indonesia, keahlian ini juga sangat dibutuhkan di luar negeri. Gaji teknik sipil di luar negeri pun sangat fantastis. Hal ini bergantung dari negara tersebut serta bagaimana sistem yang digunakan. Berapakah gajinya di luar negeri? Berikut beberapa negara dengan gaji untuk teknik sipil yang cukup tinggi.

Swiss

Negara penghasil keju ini dikenal memiliki banyak perusahaan multinasional. Akan tetapi, negara ini diberitakan sedang mengalami kekurangan sumber daya manusia terutama di bidang teknik sipil agar bisa mengembangkan perusahaan tersebut. Untuk hal ini Swiss bisa membayar rata-rata 98,952 USD atau setara dengan 1 Miliyar rupiah per tahun. Fantastis.

Denmark

Di posisi kedua terdapat negara Denmark yang mampu menggaji mencapai 91,752 USD per tahun. Jika dirupiahkan nilainya setara dengan 1,2 Miliyar rupiah. Di negara ini juga masih kekurangan skilled worker di bidang teknik sipil di tengah pembangunan yang terus berjalan. Jadi, tak heran gaji teknik sipil di luar negeri ini ditawarkan sangat tinggi.

Jepang

Berikutnya terdapat negara Jepang dengan gaji mencapai 88,155 USD atau setara dengan 1,2 Miliyar rupiah per tahun. Seorang ahli teknik sipil di negara ini akan dibayar dengan angka yang cukup mencengangkan dan tentunya menjanjikan. Tak hanya itu, seorang ahli profesi insinyur teknik bisa mengajukan visa tipe Highly-skilled Foreign Professional.

Amerika Serikat

Negara adidaya ini menduduki peringkat keempat sebagai gaji teknik sipil di luar negeri yang cukup tinggi. Anda bisa memperoleh penghasilan per tahun mencapai 87,951 USD atau sama dengan 1,2 Miliyar rupiah. Para insinyur teknik yang berkualitas sangat memungkinkan untuk menangani pembangunan negara ini dengan kesempatab yang besar.

Australia

Negara kangguru ini berada di posisi ke lima. Negara ini selalu membutuhkan tenaga ahli di bidang teknik sipil. Rata-rata penghasilannya mencapai 80,778 USD atau 1,1 Miliar rupiah pertahunnya. Anda bisa menjadi insinyur teknik sipil di beberapa kota yang memiliki kualitas hidup yang baik seperti Melbourne, Canberra, atau Brisbane.

Jerman

Negara ini sudah diprediksi oleh perusahaan riset Prognos akan perlu banyak tenaga kerja tambahan hingga 30 juta orang. Jumlah ini diperkirakan akan diperlukan untuk 10 tahun mendatang. Dengan menjadi insinyur teknik sipil di negara ini Anda bisa memperoleh penghasilan hingga 77,647 USD atau 1 Miliyar rupiah.

Uni Emirat Arab

Gaji teknik sipil di luar negeri memang sangat menggiurkan. Salah satu contohnya ialah di negara Uni Emirat Arab. Negara ini sedang mengalami perkembangan terutama pada sektor energi. Untuk itu, negara ini perlu tenaga ahli di bidang teknik sipil. Uni Emirat Arab berani membayar hingga 73,294 USD atau sekitar 980 juta rupiah per tahun.

Demikianlah beberapa negara yang memiliki gaji yang cukup tinggi untuk teknik sipil. Anda bisa membuat program jangka panjang dengan menyekolahkan anak Anda dengan jurusan ini. Mungkin saja anak Anda memiliki peluang besar untuk memiliki gaji teknik sipil di luar negeri dari salah satu negara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *