Punya Uang 75 Ribu? Simak Tips Ini Agar Awet dan Rapi!

Pada hari kemerdekaan 17 Agustus 2020 kemarin, Pemerintah Indonesia mengeluarkan uang pecahan terbaru yang bernilai 75 ribu rupiah. 

Diluncurkannya uang Rp 75.000 ini menjadi momen yang cukup langka karena biasanya Bank Indonesia mengeluarkan rupiah dalam edisi khusus yang berbentuk koin. Uang ini dicetak dalam jumlah yang cukup banyak yaitu sebanyak 75 juta lembar yang disesuaikan dengan filosofis yang disesuaikan dengan kemerdekaan ke 75 tahun Indonesia.

Aplikasi Rekomendasi Saham

Rupiah cetakan Rp 75.000 ini memiliki makna untuk mensyukuri kemerdekaan yang telah diraih selama 75 tahun terakhir. Dan ternyata uang pecahan ini perlu dirawat lho, ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk tahu bagaimana cara menyimpannya. Simak tips berikut ini.

  1. Kamu tidak boleh menaruh uang edisi khusus 75 tahun ini di dalam saku karena uang ini akan menjadi lecek dan jadi terlihat kusam.
  2. Selain tidak boleh ditaruh di saku celana, kamu tidak boleh menaruh uang pecahan terbaru ini di dalam dompet karena akan mudah rusak dan berpotensi untuk memunculkan lipatan serta sobekan pada uang tersebut.
  3. Sebaiknya jangan buka plastik uang pecahan baru ini. Bank Indonesia menyerahkan uang pecahan 75 ribu ini ke dalam sebuah plastik, coba simpan uang tersebut lalu simpan dalam tempat penyimpanan seperti laci lemari.
  4. Jangan melipat uang pecahan ini karena uang pecahan 75 ribu ini memiliki nilai investasi pada masa yang akan datang. Uang pecahan baru ini dicetak dengan tujuan sebagai sarana koleksi uang di Indonesia jadi kelak ada harapan nilai uang ini bisa naik.
  5. Jangan letakkan di tempat yang lembab karena warna uang pecahan baru ini dapat memudar jika kamu taruh ditempat yang lembab, karena itu pastikan taruh uang ditempat yang kering dan jauh dari rayap.

Simak artikel menarik lainnya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *