5 Cara Mengatur Dompet Digital agar Tidak Boros!

Saat ini penggunaan dompet digital semakin banyak saja ya, penggunaan dompet digital ini memang memudahkan kamu tetapi kamu perlu berhati-hati karena jika tidak maka akan membuat kamu boros. Semakin mudah transaksi maka akan semakin cepat uang tersebut habis sehingga pengeluaran juga akan semakin membengkak.

Dompet digital ini merupakan aplikasi elektronik yang digunakan untuk melakukan pembayaran atau transaksi secara online, aplikasi ini dapat dilakukan bahkan tanpa kartu kredit, kartu debit maupun uang tunai. Dengan banyak kemudahan itu tentu kamu bisa saja kalap sehingga kamu jadi lebih mudah membelanjakan uang kamu. Dibutuhkan komitmen, konsistensi dan disiplin dalam menggunakan uang di dalam dompet digital, ingin mengetahuinya cara yang lain? Yuk simak

  • Batasi saldo

Membatasi jumlah saldo yang kamu top up ke dompet digital ini bisa menjadi cara agar kamu tidak kalap saat berbelanja karena sebelum berbelanja kamu akan teringat bahwa saldo kamu tidak cukup untuk itu jadinya kamu juga tidak menjadi lebih konsumtif.

  • Pantau saldo yang kamu miliki

Selanjutnya kamu bisa melakukan pengecekan dan pemantauan setelah kamu menggunakan uang di dalam dompet digital ketika kamu membayar sesuatu, kamu dapat mengkontrol keuangan lebih baik dengan melihat saldo sisa belanja kamu juga bisa melakukan evaluasi atas barang yang kamu belanjakan.

  • Beli yang kamu butuhkan

Kamu perlu berhati-hati dan mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan untuk membayar barang belanjaan kamu, bedakan kebutuhan dan keinginan. Karena jika setiap kamu membeli suatu barang hanya berdasarkan keinginan kamu akan berakhir dengan penyesalan, disatu sisi uang kamu habis tapi barang tersebut ternyata tidak berguna.

  • Cari diskon atau promo

Dengan kamu memanfaatkan diskon maupun promo yang tersedia kamu bisa menghemat pengeluaran dompet digital milikmu, ketika memanfaatkan promo ini kamu jadi bisa berbelanja kebutuhan yang lebih hemat dari harga aslinya. Tetapi saat menggunakan promo ini kamu juga perlu membaca syarat dan ketentuan yang berlaku ya.

  • Batasi diri dan jangan sampai ketergantungan

Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan ketika menggunakan dompet digital ini memang sangat menggiurkan dan membuat kamu nagih untuk menggunakannya jadi ketika saldo kamu habis kamu akan merasa gelisah dan tidak tenang. Cara mengatasi hal ini adalah kamu perlu menyediakan uang tunai jangan sampai kosong sekali ya uang tunainya.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mengatur uang kamu di dalam dompet digital. Jika kamu telah berhasil melakukan penghematan di dompet digital ini kamu bisa mencoba untuk berinvestasi agar nilai uang kamu bertambah ya. Emiten.com menjadi solusi untuk kamu, karena aplikasi ini bisa membantu kamu yang belum mengerti investasi. Ingin ketahui informasinya? Klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *