Biografi dan Karir Blake Shelton, Penyanyi Sekaligus Duta Utama Amerika            

Blake Tollison Shelton lahir pada tanggal 18 juni 1976 di Ada Oklahoma Amerika, merupakan seorang penyanyi, dan tokoh televisi asal Amerika. Shelton memulai karirnya sebagai penyanyi di tahun 2001 lewat single lagunya yang berjudul Austin, single ini berhasil menjadi yang nomor satu pada 5 minggu berturut-turut di tangga lagu Billboard dan menjadi lagu Hot Country Songs pada tahun yang sama. Bahkan, album yang sudah memiliki sertifikat Platinum ini mampu menghasilkan dua lagi 20 entri teratas dengan judul All Over Me dan Ol Read.

Masa kecil Shelton ia habiskan di negara asalnya Ada Oklahoma. Ibunya bernama Dorothy yang pada saat itu merupakan seorang pemilik salon kecantikan, sedangkan ayahnya Richard Shelton merupakan seorang penjual mobil bekas. Shelton mulai fokus untuk bernyanyi saat usianya menginjak 12 tahun, dia secara individu juga mulai belajar bermain gitar yang dibantu oleh pamannya. Seiring bertambahnya usia, Shelton mulai menulis lagu dan menerima Denbo Diamond Award di negara asalnya sebagai penyanyi paling muda paling menginspirasi. Sampai akhirnya, Shelton memutuskan untuk pindah ke Nashville Tennessee untuk mulai fokus mengejar dan mengembangkan karirnya.

Setelah pindah, Shelton mulai bekerja pada sebuah perusahaan penerbitan musik di tahun 1997, sampai akhirnya disanalah Shelton mendapatkan kontrak produksi untuk musiknya dengan Sony Music. Selain itu, ditahun 2017 Shelton juga memiliki sebuah bisnis restoran yang ia buka di kampung halamannya Tiahomingo bernama Ole Red, kemudian mulai membuka cabangnya di Nashville tahun 2018. Terbaru, Shelton kembali mengembangkan cabangnya di Orlando Florida pada bulan Mei 2020 lalu.

Sejak memulai karirnya, publik telah memberikan respon yang sangat positif untuk Shelton. Shelton telah mendapatkan berbagai komentar atau tanggapan positif dari beberapa Musisi atau Kririkus. The New York Times menggambarkan Shelton sebagai orang yang paling penting sebagai duta utama untuk arus Amerika, Stone menambahkan bahwa Shelton layak menjadi salah satu bintang musik Country terbesar selama beberapa dekade terakhir.

Tahun 2005, Shelton bertemu dengan Miranda Lambert yang merupakan seorang penyanyi pada konser 100 Duet Terbesar CMT, setelah pertemuan tersebut mereka dikabarkan berkencan dan menjadi sepasang kekasih. Setelah berpacaran selama 4 tahun lamanya, 9 Mei 2010 Shelton melamar Lambert didepan semua anggota keluarganya setelah mendapatkan restu dari ayah Lambert. Sampai pada tanggal 14 Mei 2011 Shelton dan Lambert telah resmi menjadi suami-istri setelah melangsungkan pernikahannya di Boerne Texas. Biography of singer, Blake Shelton

Namun, pernikahan Shelton dan Lamberg tidak bisa bertahan lama, mereka resmi bercerai pada tahun 2015 tepat 4 tahun usia perkawinan mereka. Namun, sampai saat ini belum diketahui secara jelas apa penyebab perceraian mereka, baik dari pihak Shelton maupun Lambert mengatakan hal ini bersifat privasi. Setelah bercerai dengan Lambert, pada tahun 2019 Shelton meresmikan pertunangannya dengan Stefani, seorang penyanyi yang sudah menjalin hubungan dengannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *