Resep Puding Jagung Manis Tanpa Santan

Hallo sob! Pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel mengenai resep puding jagung manis tanpa santan berikut ini adalah artikelnya selamat membaca!

Resep Puding Jagung Manis Tanpa Santan, Lembut dan Lezat

Puding Jagung tanpa santan – Puding merupakan salah satu resep kuliner yang paling banyak dicari dan diminati oleh semua kalangan terutama bagi yang selalu bergelut di bidang kuliner, menjadikan resep ini pilihan yang tepat dalam menyajikan hidangan khas untuk keluarga dan keluarga. semua orang.

Dan secara umum puding dibuat dari berbagai macam bahan dan jenis, seperti karamel, vanilla, coklat dan masih banyak lagi lainnya. Jagung bisa didapatkan menggunakan mesin perontok jagung. Rasa manis dan penampilan menarik menjadi ciri khas dari makanan yang kenyal dan bening ini. Maka tidak heran jika resep puding menjadi menu spesial sehingga menghasilkan dessert yang benar-benar nikmat, selain rasanya yang enak banget terbukti resep puding ini juga sangat mudah dibuat seperti makanan lainnya.

Resep puding jagung manis ini merupakan makanan dan pencuci mulut modern yang memiliki tekstur lembut dan kenyal tanpa perlu santan.

Perpaduan antara aroma khas dan manis serta banyaknya manfaat jagung bagi kesehatan membuat Anda harus mencoba resep ini.

Selain kaya serat, jagung juga merupakan sumber karbohidrat kompleks dan juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang penting bagi kesehatan kita.

Berikut resep Puding Jagung Manis tanpa santan yang mudah dan enak dijamin bikin ketagihan.

Bahan Puding Jagung

  • 2 bungkus gelatin putih
  • 1200 ml susu cair full cream putih
  • 250 gram jagung manis pipih
  • 200 gram gula pasir
  • 1 / 2 sdt garam
  • 2 lembar daun pandan
  • 24 buah wadah gelas plastik untuk puding ukuran 70 ml

Bahan untuk Saus Vla

  • Jus jagung manis 200 gram jagung manis yang diperas menggunakan satu sendok makan
  • 2 sdm gula pasir
  • 250 ml air matang
  • 1 1/2 sendok makan tepung maizena, larutkan dengan sedikit air

Alat Diperlukan

  • Panci berukuran sedang untuk merebus puding
  • Panci berukuran sedang untuk merebus vla
  • Talenan pisau
  • Kompor
  • Lemari es

Cara Membuat Puding Jagung Manis Tanpa Santan

  1. Dalam panci berukuran sedag, campur susu cair, gula pasir, bubuk agar, daun pandang, dan garam. Aduk rata sampai gelatin tidak menggumpal.
  2. Tambahkan jagung manis yang sudah dijus dan sisa jagung manis yang masih utuh. Panaskan wajan yang berisi adonan puding dan masak dengan api sedang hingga mendidih dan jagung matang sambil diaduk sesekali agar santan tidak pecah.
  3. Angkat daun pandang dan tuangkan puding jagung manis ke dalam cangkir. Dinginkan dan simpan dalam lemari es sampai benar-benar mengeras.
  4. Cara membuat vla: dengan api sedang, masak jus jagung manis dengan air dan gula pasir hingga mendidih. Masukkan larutan maizena, aduk hingga kuahnya mengental. menyisihkan
  5. Tuang saus vla di atas puding jagung.
  6. Kacang polong manis siap disantap bersama keluarga tercinta.

Resep kedua

Bahan pembuatan Puding Jagung tanpa santan

  1. Siapkan 2 buah jagung.
  2. Sediakan 1 bks agar2 (biasa).
  3. Sediakan 10 (munjung) gula pasir.
  4. Anda membutuhkan 900 ml air.
  5. Mempersiapkan SKM secukupnya.

Langkah membuat Puding Jagung tanpa santan

  1. Kupas jagung, cuci bersih lalu kupas kemudian di blender dengan 450ml air dan 10 sendok makan gula pasir dan SKM secukupnya (sesuai selera).
  2. Setelah diblender kemudian saring ke dalam wadah (panci) lalu tambahkan sisa 450ml air (sehingga totalnya 900ml air) aduk lalu tambahkan bubuk agar2 dan panaskan dengan api sedang hingga mendidih.
  3. Cicipi rasanya … Anda bisa menambahkan gula atau SKM jika kurang manis.
  4. Masak hingga mendidih lalu matikan kompor.
  5. Tunggu hingga hangat sambil diaduk, lalu masukkan ke dalam cangkir.
  6. Setelah dingin, masukkan ke dalam lemari es
  7. Selamat menikmati

Nah itu dia sob sedikit penjelasan mengenai resep puding jagung manis tanpa santan semoga artikel yang saya buat bermanfaat bagi kalian sekian terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *