Cara Membuat Otak Otak Udang Goreng

Hallo sob! Pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel mengenai cara membuat otak otak udang goreng berikut ini adalah artikelnya selamat membaca!

Cara Membuat Otak Udang

Selain dengan ramuan campuran ikan tenggiri, kamu juga bisa membuat otaknya dengan menggunakan bahan udang. Jika Anda adalah pecinta udang sejati, maka tidak ada salahnya memasak udang dengan menciptakan otak otak yang cukup mudah membuatnya. Nah, daripada penasaran, yuk langsung saja simak resep cara membuat otak udang di bawah ini.

Bahan:

– 250 gram udang, cuci bersih dan kupas kulitnya

– 4 daun bawang

– 3 siung bawang putih

– 1 butir telur

– 150 gram tepung sagu / tapioka

– secukupnya garam, kaldu jamur dan merica

– Untuk mencicipi daun bawang

Cara membuat otak udang:

  1. Haluskan atau haluskan udang, bawang merah, bawang putih, dan telur. Tambahkan garam, kaldu jamur, dan merica, serta daun bawang cincang. Setelah halus, masukkan tepung terigu. Jika masih empuk, Anda bisa menambahkan tepung lagi hingga teksturnya bisa dibentuk.
  2. Rebus air, beri sedikit minyak. Bentuk adonan untuk otak sesuai keinginan, lalu masak dalam air mendidih hingga mengapung. Tiriskan adonan yang sudah matang, lalu goreng dengan minyak panas.

Cara Membuat Otak Otak Teratur

Secara umum otak otak dibuat dari beberapa bahan tepung dengan campuran ikan tenggiri. Setelah menjadi adonan dibentuk lonjong dengan ujung runcing. Setelah itu direbus dengan air panas. Langsung saja simak resep cara membuat otak otak biasa di bawah ini.

Bahan:

– 300 gram ikan tenggiri

– 1 butir telur

– 15 sendok makan tepung sagu / tapioka

– 3 sendok makan tepung

Bumbu halus:

– 3 bawang putih

– 6 bawang merah

– 1/2 sendok teh merica

Yang saling melengkapi:

– 1 buah jeruk nipis

– secukupnya garam

– Kaldu bubuk secukupnya

– Minyak goreng secukupnya

Cara membuat otak otak biasa

  1. Siapkan bahan yang digunakan. Bersihkan ikan dengan garam dan jeruk nipis, lalu haluskan. Haluskan bumbu, lalu campur ke dalam ikan.
  2. Tambahkan tepung terigu, tepung tapioka, garam, merica, kaldu bubuk, dan tambahkan daun bawang cincang. Aduk hingga adonan berbentuk lonjong. Rebus adonan hingga mengapung lalu tiriskan. Kemudian digoreng dan ditiriskan kembali.

Cara Membuat Otak Goreng Otak

Menu otak pertama yang bisa kamu buat untuk keluarga tercinta adalah otak otak sederhana dengan proses memasak gorengan. Cara penyajiannya pun cukup sederhana, yaitu dengan mencelupkan saus tomat atau sambal pedas yang masuk hingga sempurna. Yuk, langsung saja simak resep cara bikin otak mudah otak dengan cara digoreng di bawah ini.

Bahan:

– 200 gram ikan, haluskan

– 1 butir telur

– 3 siung bawang putih, haluskan

– 4 butir bawang merah, haluskan

– 1 batang daun bawang, iris halus

– 80 gram sagu petani

– secukupnya garam, gula dan merica

Cara membuat otak otak goreng:

  1. Campur ikan dengan bawang bombay, daun bawang, telur, garam, gula, dan merica lalu aduk rata. Tambahkan sagu, aduk rata dengan sendok kayu. Adonan otak siap dibentuk. Tutupi tangan dengan sagu agar tidak lengket saat membentuk otak. Ambil sedikit adonan, letakkan di telapak tangan, gulung hingga ujungnya lancip.

2. Rebus adonan otak dalam air mendidih hingga matang. Tanda kematangan otak akan melayang. Angkat otak otak. Masukkan otak ke dalam wadah berisi air es. Tujuannya untuk menghentikan proses memasak agar otak kenyal dan tidak empuk. Kuras otak dari air es. Panaskan minyak. Goreng bagian otaknya hingga renyah berwarna kecokelatan. Sajikan otak dengan sambal.

Nah itu dia sob sedikit penjelasan mengenai cara membuat otak otak udang goreng semoga artikel yang saya buat berguna buat kalian sekian terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *