Cara Membuat Sosis Bakar Untuk Dijual

Cara Membuat Sosis Bakar Untuk Dijual  :

Cara Membuat Sosis Bakar Untuk Dijual

1.Sosis Bakar Barbeque

 

Banyak penjual sosis bakar yang melayani pesanan dan resep sosis bakar teflon. Ini dilakukan untuk memudahkan pemesanan dan layanan. Resep sosis bakar untuk dijual atau untuk konsumsi pribadi adalah sosis panggang.

Resep sosis bakar manis dan pedas ini membutuhkan 1 sendok makan margarin, 5 sosis ayam fiesta atau jika suka dengan sosis dengan produk lain bisa menggunakan sosis sesuai selera. Kemudian siapkan bahan untuk membuat bumbunya yaitu 1 sendok makan sambal tomat, 1 sendok makan sambal barbekyu, kecap sesuai selera, dan 1 sendok makan sambal.

 

Cara membuatnya juga sangat mudah. Namun untuk membuat sosis bakar, Sedulur tentunya harus menyiapkan panggangan terlebih dahulu. Setelah itu potong sosis atau buka tutupnya, lalu panggang sambil dibalik dan sesekali di tambahkan bahan saus. Ukur tingkat kematangan sesuai selera dan resep sosis bakar untuk obral pertama selesai.

2.Sosis Mayones Panggang

 

Resep sosis kedua menggunakan mayonaise sebagai sausnya. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat saus mayonaise adalah 3 sendok makan saus tomat / sambal, 1 sendok makan saus tiram, 1 sendok makan kecap manis, dan mayonaise merk apa saja.

Campur bahan-bahan diatas dalam satu wadah, bila tidak banyak Sedulur bisa di tambahkan sesuai selera. Selanjutnya siapkan sosis merk apa saja sesuai selera sedulur, disarankan untuk memotong sosis menjadi dua, dan olesi margarin terlebih dahulu sebelum di panggang.

Saat proses memanggang, jangan lupa celupkan sosis dengan campuran saus mayonaise di atasnya dan ukur tingkat kematangannya sesuai selera. Setelah matang, sosis siap untuk diangkat dan disajikan. Jika Anda suka sosis yang penuh bumbu, lumuri saja sosis tersebut dengan bumbu mayonais yang sudah dibuat.

3.Sosis Keju

 

Cara membuat sosis keju sangatlah mudah. Pertama, buat campuran sambal yang terdiri dari kecap manis, merica, saori, dan kaldu ayam. Aduk campuran rama untuk saus di atasnya. Kemudian siapkan sosis yang akan di panggang, dan lapisi dengan kuah yang sudah dibuat diatasnya.

Panggang sosis hingga matang, sambil terus mengolesi kuah yang sudah dibuat. Jika Anda melihat saus sudah mengering, terus olesi dengan bumbu hingga sosis matang. Setelah matang, sosis siap disajikan bersama keju parut di atas sosis bakar yang akan langsung meleleh.

4.Sosis Bakar Pedas

 

Para pecinta kuliner pedas pasti sangat menyukai salah satu olahan dari jajanan sosis yang satu ini. Cara membuatnya pun mudah, tidak jauh berbeda dengan resep sosis yang sudah dijelaskan di atas. Hal pertama yang harus disiapkan dan dibuat adalah bumbu pedas untuk sosis bakar.

Bumbu yang dibutuhkan adalah sambal, sambal tiram, gochujang, kecap, kecap manis, bawang putih dan margarin. Tumis bawang putih hingga harum, lalu tambahkan saus tiram, kecap manis, sambal, gochujang, kecap dan air secukupnya.

Rebus bumbu di atasnya hingga mengental. Sambil menunggu kuahnya mengental, kami panggang sosis di atas panggangan dan olesi dengan margarin. Setelah sosis matang, tambahkan ke dalam saus yang mengental dan biarkan bumbu meresap ke dalam sosis. Setelah itu, bakar kembali sosis, hingga matang sempurna dan bumbu benar-benar meresap. Sosis pedas pun, siap dinikmati.

5.Sosis Madu

 

Resep sosis ini menggunakan bahan tambahan untuk kuahnya yaitu madu. Cara dan langkah membuatnya terlebih dahulu, rebus sosis terlebih dahulu dan tunggu sosisnya matang. Tanda sosis terlalu matang adalah saat mengapung di permukaan air rebusan.

Siapkan panggangan dan olesi margarin pada sosis. Buat bumbu saus untuk sosis panggang yang terdiri dari madu, kecap manis, dan kecap asin. Oleskan bumbu ke sosis panggang. Panggang sosis sampai matang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *