Profil Niall Horan, Mantan Personel One Direction

 

Niall James Horan lahir pada tanggal 13 September 1993 di Mullingar Westmeath Ireland, ia merupakan seorang penulis lagu dan penyanyi asal Irlandia. Orang tua Niall bernama Bobby Horan dan Maura Gallagher, mereka memutuskan untuk bercerai saat Niall berusia lima tahun. Nial memiliki seorang kakak laki-laki bernama Greg Horan, ia dan kakaknya memutuskan untuk tinggal bersama ibunya selama setahun setelah perceraian kedua orang tuanya terjadi. Tepat satu tahun tinggal bersama ibunya, Niall dan sang kakak memutuskan untuk tinggal bersama sang ayah.

Sejak kecil, Niall mempunyai fisik yang cukup lemah. Ia didiagnosa menderita asma dan diharuskan untuk perbanyak istirahat serta membatasi aktivitas-aktivitas berat. Namun, penyakit ini tidak membuat Niall patah semangat dan bertekad untuk hidup normal layaknya anak-anak yang sehat lainnya. Nial bersekolah di Sekolah Nasional St. Kenny dan Colaiste Mhuire, yakni sekolah khusus laki-laki yang sama-sama berlokasi di Mullingar. Hubungan Niall dengan sang kakak sangatlah dekat, saat natal Niall diberi hadiah gitar oleh sang kakak. Meskipun pada saat itu belum bisa bermain gitar, Niall dengan inisiatif mandirinya mencari tutorial bermain gitar di YouTube sampai kini kemampuan bermain gitar Niall tidak perlu diragukan lagi. Dari bermain gitar jugalah bakat Niall dalam dunia tarik suara ditemukan.

Namanya menjadi terkenal diseluruh dunia atas keanggotaannya dalam boy band One Direction yang resmi dibentuk tahun 2010, boy band ini dibentuk karena sebuah ajang kompetisi menyanyi Inggris The X Factor. Namun, pada tahun 2016 Boy band ini memutuskan untuk jeda setelah salah satu anggotnya memutuskan untuk bersolo karir, diikuti dengan anggota-anggota lainnya yang memilih berkarir secara mandiri. Tahun 2016 Niall memutuskan untuk menandatangani kontrak rekaman sebagai artis solo dengan label musik Capitol Records. family & life story about celeb

Album debut Niall resmi dirilis pada tahun 2017 dan langsung menduduki nomor satu di Irlandia dan Amerika, bahkan album ini mencapai puncaknya dalam tiga besar di Australia dan Inggris. Single lagunya yang berjudul This Town dan Slow Hands mampu mencapai kesuksesan di beberapa negara. Album kedua Hearbreak Weather yang dirilis tahun 2020 juga langung menduduki peringkat teratas Billboard Amerika dan sukses besar di 4 negara besar, seperti: Amerika, Inggris, Irlandia dan Meksiko.

Sebagai seorang penyanyi yang menderita asma, Niall sangat gemar merawat tubuhnya dengan cara berolahraga. Beberapa olahraga yang menjadi kegemaran Niall untuk dimainkan adalah Golf, Sepal bola, dan sepak bola Gaelik. Niall pernah mengalami cedera lutut yang lumayan berat akibat bermain sepak bola, lututnya juga pernah terkilir saat ia melakukan konser bersama anggota band nya di Antwerpen Belgia. Januari 2014 Niall memutuskan pergi ke Amerika untuk melakukan operasi pengobatan lututnya ini.

Dalam permainan Golf, Niall telah berpartisipasi dalam BMW PGA Championship Pro-Am di Wentworth. Ia menjadi caddied untuk pegolf profesional Rory Micllroy untuk konter par 3 sebelum Turnamen Masters 2015 di Agusta Georgia. Niall juga secara aktif terlibat dalam Drive Chip dan Putt, kegiatan ini merupakan bentuk dorongan dan dukungan bagi pegolf anak-anak berusia muda. Dalam hal ini, Niall membantu mempromosikan Northern Ireland Open.

Niall dikabarkan pernah berkencan dengan aktris Amerika bernama Hailee Steinfeld pada bulan Desember 2017, namun hubungan keduanya berakhir pada bulan Desember 2018. Ditahun yang sama tepatnya bulan April 2018 lalu, Niall telah didiagnosa menderita OCD ringan dan kecemasannya, banyak orang yang berspekulasi bahwa gangguan kecemasan yang dialami oleh Niall menjadi penyebab kandasnya hubungan percintaan antara Niall dan Hailee.

sumber: https://www.gluwee.com/niall-horan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *