Perbedaan Cincin Tunangan vs Cincin Nikah Berlian

Perbedaan Cincin Tunangan vs Cincin Nikah Berlian – Album Pernikahan kualitas tertinggi yang tersedia langsung untuk pengantin wanita. Kenangan pernikahan Anda yang berharga layak untuk dibagikan selama bertahun-tahun yang akan datang, album kualitas luar biasa kami melakukan hal itu. Bergabunglah dengan milis kami hari ini untuk mendapatkan diskon 20% untuk album mendatang Anda.

Perbedaan Cincin Tunangan vs Cincin Nikah Berlian

Salah satu aspek terpenting dari lamaran pernikahan adalah cincin pertunangan. Cincin ini secara tradisional merupakan batu permata yang indah yang dipasang pada sebuah pita dan inilah yang kemudian dikenal sebagai simbol budaya pernikahan. Perhiasan ini sering keliru disebut sebagai

cincin nikah, dan kedua istilah tersebut tampaknya telah menjadi saling menggantikan dalam kosakata sehari-hari. Tapi, sebenarnya apa sih perbedaan antara cincin tunangan dan cincin kawin.

Apa Itu Cincin Pertunangan?

Sebuah cincin pertunangan diberikan kepada seseorang pada saat lamaran pernikahan. Secara tradisional, wanita menerima cincin pertunangan dan diharapkan untuk memakainya mulai dari saat lamaran. Memiliki cincin di jarinya akan menunjukkan kepada dunia bahwa dia diambil dan berkomitmen untuk pasangannya.

Cincin ini dapat sangat bervariasi dalam hal kemewahan dan harga, tetapi jenis cincin pertunangan yang paling umum memiliki berlian atau batu permata lain yang dipasang di atas pita yang cantik. Cincin pertunangan dikenakan di jari ketiga tangan kiri (yang di sebelah kelingking).

Apa Itu Cincin Kawin?

Cincin kawin dipertukarkan antara pasangan selama upacara pernikahan. Mereka biasanya band yang lebih sederhana dibandingkan dengan cincin pertunangan dan tidak memiliki berlian pusat atau batu permata yang menonjol. Kedua pasangan menerima Cincin Nikah Berlian selama upacara dan mereka masing-masing memakainya di jari ketiga tangan kiri mereka.

Karena cincin kawin diletakkan di jari yang sama dengan cincin tunangan, banyak pengantin memilih untuk memindahkan cincin tunangannya ke tangan kanan untuk upacara dan kemudian memindahkannya kembali ke tangan kiri setelahnya sehingga kedua cincin mereka bertumpuk.

Cincin Pertunangan dan cincin nikah

Anda mewakili kesatuan dan ikatan yang telah Anda komitmenkan satu sama lain di hari pernikahan Anda. Apakah Anda memilih untuk pergi dengan permata mewah atau band bersahaja, perhiasan ini adalah sesuatu yang akan menunjukkan kepada dunia dan kepada diri Anda sendiri komitmen Anda satu sama lain sebagai pasangan yang sudah menikah. Ada begitu banyak jenis dan gaya cincin pertunangan dan cincin kawin, menjamin bahwa Anda dan pasangan pasti akan dapat menemukan yang sempurna untuk Anda.

Penerimaan Cincin Pria

Pria biasanya menerima cincin kawin pada hari upacara pernikahan mereka. Cincin kawin pengantin pria ini umumnya lebih tebal lebarnya daripada cincin nikah pengantin dan biasanya terbuat dari satu jenis logam mulia, seperti emas, perak atau platinum.

Beberapa cincin kawin pria mungkin berisi berlian kecil atau permata dan desain serta gaya band tergantung pada preferensi pribadi mereka. Demikianlah Artikel yang dapat saya buat tentang Perbedaan Cincin Tunangan vs Cincin Nikah Berlian semoga bermanfaat, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *