Cara Mendaftar Menjadi Pedagang Makanan Shopee

Shopee adalah situs e-commerce terkenal dengan pangsa pasar yang besar di Indonesia. Segera, Shopee Food, layanan untuk mengantarkan makanan dan minuman, dikatakan akan segera keluar.
Layanan ini akan membuat gofood dan GRABFOOD yang sudah sibuk, yang dimiliki oleh raksasa Gojek dan Grab, semakin kompetitif. Shopee masih yakin bahwa layanan mereka dapat bersaing.

Langkah-langkah berikut menunjukkan urutan cara daftar shopee food merchant

1. Buka Formulir Pendaftaran
Sama seperti cara kerja pendaftaran untuk DRIVER SHOPEE FOOD. Untuk menjadi pedagang makanan Shopee, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka formulir pendaftaran di PC atau browser seluler.
2. Ketik email yang valid
Setelah formulir untuk mendaftar dibuka, yang harus anda lakukan adalah mengetikkan alamat email aktif Anda untuk memulai proses. Kemudian klik Next untuk melanjutkan dengan proses mendaftar.
3. Detail tentang pemilik bisnis
Di halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk mengisi data pribadi Anda. Di mana hanya pemilik bisnis atau restoran yang mengisi informasi pribadi ini. Setelah itu, klik tombol Next untuk melanjutkan.
Beberapa informasi yang perlu Anda masukkan adalah:
1. Nama lengkap
2. Nomor ponsel berfungsi dan dapat dihubungi.
3. Alamat Email yang aktif dan dapat dihubungi
4. Isi pernyataan kemitraan untuk ShopeePay.
5. Selanjutnya, anda akan diminta untuk mengatakan apakah Anda telah mendaftar untuk menjadi mitra ShopeePay atau tidak. Anda hanya perlu memilih Ya atau tidak berdasarkan situasi saat ini dan kemudian tekan Berikutnya.
6. Pilih lokasi toko
Tekan tombol berikutnya setelah memilih di mana outlet anda berada. Jika Anda tidak memilih lokasi untuk outlet Anda, silakan pilih “Lainnya” dan masukkan lokasi.
7. Masukkan Detail Info Bisnis
Pada titik ini, silakan isi semua informasi yang Anda ketahui tentang bisnis anda, lalu klik “Next” untuk melanjutkan.
8. Profil lengkap Kategori Bisnis
Halaman berikutnya akan meminta Anda untuk mengisi profil Kategori Bisnis Anda. Silahkan isi informasi yang benar dan klik Next untuk melanjutkan ke langkah berikutnya. Dan hal-hal yang harus anda isi atau selesaikan adalah:
1. Status kepemilikan: bisnis, waralaba, atau milik sendiri
2. jumlah toko atau lokasi
3. Jenis usaha: restoran, rumah katering, dan usaha kecil (PKL)
4. Unggah gambar toko
Sampai saat ini, Anda telah diminta untuk meng-upload file foto dari depan toko dan dapur produksi. Silahkan upload, kemudian klik Next.
5. Tim Shopee akan kembali kepada Anda
6. Setelah semua file foto diunggah, Anda akan melihat halaman yang memberi tahu Anda bahwa tim Shopee Food akan segera menghubungi anda di nomor yang anda daftarkan.
7. Pada titik ini, harap siapkan file dokumen yang infojek.com disebutkan di atas. Jika Anda sudah memiliki akun pedagang ShopeePay, yang perlu anda lakukan hanyalah mendapatkan ID pedagang.
8. Konfirmasi pendaftaran
Dan hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah mengonfirmasi bahwa Mitra Bisnis Makanan Shopee telah terdaftar. Kemudian klik “Kirim” untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *