Resep Membuat Sempol Ayam Untuk diJual

Hallo sob! Pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel mengenai resep sempol ayam untuk dijual berikut ini adalah artikelnya selamat membaca!

Resep Ayam Sempol Dijual, Enak

Beragam jajanan bisa menjadi pilihan para ibu untuk memulai bisnis rumahan. Salah satunya adalah ayam sempol.

Ayam sempol mudah dibuat, dan berpotensi laku. Bagi bunda yang ingin bikin ayam sempol untuk dijual, berikut berbagai resep yang bisa diikuti yang dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Resep ayam sempol praktis

Bahan Ayam Sempol Praktis:

150 gram tepung sagu

250 gram ayam giling

1 butir telur

3 sendok makan bawang merah goreng tumbuk

4 siung bawang putih cincang

Garam secukupnya

Bubuk merica secukupnya

Kaldu bubuk secukupnya

1 batang daun bawang, iris

Tusuk sate secukupnya

1 butir telur kocok lepas

Cara membuat ayam sempol praktis:

  1. Siapkan mangkuk besar. Masukkan 250 gram ayam giling, 150 gram tepung sagu, 4 siung bawang putih cincang, 3 sendok makan bawang merah goreng tumbuk, satu irisan daun bawang, kaldu bubuk, merica bubuk, garam, dan satu butir telur dalam mangkuk. besar.
  2. Aduk adonan hingga merata.
  3. Siapkan teflon yang sudah diisi air mendidih.
  4. Olesi tangan dengan minyak agar adonan tidak lengket di tangan.
  5. Bentuk adonan ke atas tusuk sate.
  6. Masukkan adonan yang sudah dibentuk ke dalam teflon yang telah diisi air mendidih. Ulangi sampai semua adonan habis.
  7. Masak adonan yang sudah dibentuk hingga mendidih.
  8. Angkat adonan dan tiriskan.
  9. Siapkan teflon yang diisi minyak panas.
  10. Siapkan satu telur yang sudah dikocok untuk lapisan luar ayam sempol.
  11. Masukkan ayam sempol ke dalam kocokan telur, lalu goreng hingga matang. Bolak-balik agar warnanya rata dan cokelat. Sajikan dengan sambal.

2. Resep ayam sempol wortel

Bahan untuk Ayam Sempol Wortel:

300 gram ayam tanpa tulang

1 wortel (parut)

1 batang daun bawang (diiris)

2 siung bawang putih (haluskan)

2 sdm bawang merah goreng (haluskan)

100 gram tepung sagu

50 gram tepung terigu

1 butir telur

2 sdm air

Secukupnya garam

Secukupnya merica

Kaldu bubuk secukupnya

1 telur (kocok, untuk dicelupkan)

Cara membuat ayam sempol wortel:

  1. Haluskan ayam, lalu campur dengan semua bahan lainnya, aduk rata.
  2. Siapkan air dalam wajan untuk merebus adonan sempol.
  3. Lumuri tangan dengan minyak agar tidak lengket saat membentuk adonan.
  4. Ambil satu sendok makan adonan sempol, lalu tekan di atas tusuk sate, bentuk oval. Lakukan hingga adonan habis.
  5. Rebus adonan sempol yang sudah menempel pada tusuk sate dalam air mendidih, hingga matang dan mengapung. Angkat dan tiriskan.
  6. Celupkan sempol ke dalam kocokan telur, lalu goreng hingga matang dan berwarna kecokelatan. Angkat dan sajikan.

3. Resep ayam sempol crispy

Bahan untuk Ayam Sempol Renyah:

500 gram daging ayam segar

200 gram tepung sagu / tapioka

2 butir telur ayam

2 batang daun bawang, iris halus

2 batang seledri, iris halus

5 siung bawang putih

4 sdm bawang merah goreng

Secukupnya garam, gula, dan merica bubuk

Minyak secukupnya untuk menggoreng

Tusuk sate secukupnya

Bahan pelapis sempol ayam renyah:

100 gram tepung roti

2 butir telur, kocok dengan sedikit garam

Cara membuat ayam sempol renyah:

  1. Potong ayam, masukkan ke dalam mesin pencacah, proses hingga halus.
  2. Masukkan bawang putih, bawang bombay goreng, tepung maizena, daun bawang, seledri, garam, gula pasir, dan merica bubuk. Proses kembali di dalam pencacah hingga tercampur rata.
  3. Lumuri tangan dengan minyak goreng, ambil 1 sendok makan adonan, bentuk oval dan tempelkan dengan tusuk sate. Lakukan langkah ini hingga adonan ayam sempol habis.
  4. Rebus air, rebus adonan sempol hingga matang dan mengapung. Angkat, tiriskan dan dinginkan.
  5. Celupkan adonan sempol ke dalam kocokan telur. Gulung ke dalam remah roti hingga rata. Lakukan ini untuk semua senpol.
  6. Panaskan minyak goreng. Masukkan sempol dan goreng hingga kekuningan, angkat dan tiriskan. Sajikan dengan saus celup.

Nah itu dia sob sedikit penjelasan mengenai resep sempol ayam untuk dijual semoga artikel yang saya buat berguna bagi kalian sekian terimakasih.

Resep Ikan Bakar Bumbu Kuning

Pada kesempatan kali ini saya mau mengulas tentang Rsesep Ikan Bakar Bumbu Kuning.

Ikan bakar adalah salah satu makanan yang populer di Tanah Air. Tak mengherankan, garis pantai kita yang panjang membuat bahan baku ikan sangat mudah didapat.

Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim. Tetapi minim bukan berarti rasanya juga minimalis. Asalkan menggunakan ikan yang segar dan bumbu yang tepat, rasanya pasti nikmat. Rasa ikan sendiri sebenarnya sudah enak, jadi bumbu yang sederhana pun akan membawa rasa ikan jadi luar biasa.

Baiklah Kali ini kami akan memberikan beberapa aneka ragam resep ikan bakar. Bisa kalian coba sendiri dirumah oke..langsung saja simak dibawah

 Berikut resep ikan  bakar bumbu kuning

Resep Ikan Bakar Bumbu Kuning

Bosan dengan ikan bakar bumbu yang itu itu saja? Bagaimana jika kalian mencoba membuat ikan bakar dengan variasi bumbu agar rasanya lebih memikat dan istimewa. Salah satu rekomendasi yang wajib kalian coba sendiri adalah resep ikan bakar bumbu kuning. Bumbu yang digunakan lebih berbeda sehingga rasanya pun lebih lezat. Cocok untuk Anda sajikan bagi seluruh anggota keluarga tercinta. Tertarik? Simak resep yang kami sajikan berikut ini.

Siapkan Bahan-bahan!

Untuk membuat resep ini, ikan bakar bumbu kuning, siapkanlah bahan-bahan berikut ini:

  • Ikan baronang sebanyak kurang lebihnya 3 ekor, bersihkan dan kerat bagian sisiknya. Jika Anda tak berkenan, silahkan pilih jenis ikan lainnya sesuai selera Anda.
  • Air perasan jeruk lemon sebanyak 2 sendok teh.
  • Garam sebanyak 1 sendok teh.
  • Serai sebanyak 3 batang. Ambil bagian batang yang putih saja kemudian memarkan.
  • Daun jeruk limau sebanyak 5 lembar. Bersihkan dan kemudian buang bagian tulang daunnya.
  • Garam sebanyak 1 ¼ sendok teh.
  • Gula merah sebanyak 2 sendok teh
  • Santan sebanyak 250 mililiter dari ½ kelapa.
  • Air asam jawa sebanyak 1 ½ sendok makan.
  • Minyak sayur untuk menumis sebanyak 50 mililiter.

Siapkan bahan-Pertama, baluri ikan baronang dengbahan yang diperlukan dalam membuat bumbu kuning ikan bakar adalah:

  • Bawang merah sebanyak 10 butir.
  • Bawang putih sebanyak 3 siung.
  • Cabai merah keriting sebanyak 6 biji.
  • Jahe sebanyak 1 cm.
  • Kunyit sebanyak 3 cm, bakar.
  • Kemiri sebanyak 3 butir, sangrai.

Untuk pelengkap, siapkan bahan-bahan berikut ini:

  • Cabe rawit merah sebanyak 5 biji, iris serong,
  • Bawang merah yang telah digoreng, 3 sendok makan.
  • Daun kemangi sebanyak 6 tangkai.

 

Mari Membuat Ikan Bakar Bumbu Kuning :

  1. Pertama, taburi ikan baronangnya menggunakan air perasan jeruk lemon dan juga garam. Diamkan kurang lebih 15 menit agar lebih meresap.
  2. Tuangkan minyak di wajan dan kemudian tumislah bumbu halus bersama dengan daun serai dan juga daun jeruk purut. Aduk hingga wangi. Selanjutnya, masukkanlah garam dan juga gula merah yang telah diserut. Kembali aduk hingga merata.
  3. Selanjutnya, tuangkan santan ke dalam tumisan bumbu. Aduk hingga tumisan menjadi kental. Angkat dan sisihkan.
  4. Selanjutnya, balurkan semua permukaan ikan baronang dengan bumbu yang telah ditumis. Campurkan juga dengan asam jawa. Diamkan kurang lebih 30 menit agar lebih menyatu.
  5. Setelah itu, siapkan tungku pembakaran dan mulailah membakar ikan baronang hingga matang.
  6. Sajikan bersama dengan bahan-bahan pelengkap. Ikan bakar bumbu kuningnya bisa kalian nikmati . Selamat mencoba ya! 

    Dilihat dari kandungan gizi pada ikan, gimana nih tanggepan kalian tentang ikan? kalian tau nggak sih bahwa sebenarnya ikan tuh lebih baik di konsumsi sehari – hari daripada daging ayam, hanya saja masih banyak orang awam yang belum tau bahkan ada juga yang ngga suka ikan , padahal tuh banyak banget manfaat ikan yang bermanfaat buat tubuh kita.

    Ikan juga banyak di temukan di indonesia lho, apalagi kalian pasti tau kan kalo Indoesia itu negara maritim, pasti banyak beragam jenis ikan lainnya yang pastinya memiliki banyak khasiat, aku jamin pasti di pasar  pasar indonesia selalu ada ikan yang so pasti bisa diolah sesuka hati apalagi diolah menggunakan teknik dibakar menggunakan resep bumbu ikan bakar yang ada di website ini. Selain itu, bahan ikan juga bisa diolah menjadi nuget, dan bisa tahan lama jika disimpan menggunakan vacuum sealer alat press plastik kedap udara.

Nah itu dia penjelasan tentang cara membuat ikan bakar bumbu kuning mudah kan ,coba kalian buat di rumah.Sekian dari saya bila ada kurang dan lebihnya mohon maaf.Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya

Resep Puding Jagung Manis Tanpa Santan

Hallo sob! Pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel mengenai resep puding jagung manis tanpa santan berikut ini adalah artikelnya selamat membaca!

Resep Puding Jagung Manis Tanpa Santan, Lembut dan Lezat

Puding Jagung tanpa santan – Puding merupakan salah satu resep kuliner yang paling banyak dicari dan diminati oleh semua kalangan terutama bagi yang selalu bergelut di bidang kuliner, menjadikan resep ini pilihan yang tepat dalam menyajikan hidangan khas untuk keluarga dan keluarga. semua orang.

Dan secara umum puding dibuat dari berbagai macam bahan dan jenis, seperti karamel, vanilla, coklat dan masih banyak lagi lainnya. Jagung bisa didapatkan menggunakan mesin perontok jagung. Rasa manis dan penampilan menarik menjadi ciri khas dari makanan yang kenyal dan bening ini. Maka tidak heran jika resep puding menjadi menu spesial sehingga menghasilkan dessert yang benar-benar nikmat, selain rasanya yang enak banget terbukti resep puding ini juga sangat mudah dibuat seperti makanan lainnya.

Resep puding jagung manis ini merupakan makanan dan pencuci mulut modern yang memiliki tekstur lembut dan kenyal tanpa perlu santan.

Perpaduan antara aroma khas dan manis serta banyaknya manfaat jagung bagi kesehatan membuat Anda harus mencoba resep ini.

Selain kaya serat, jagung juga merupakan sumber karbohidrat kompleks dan juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang penting bagi kesehatan kita.

Berikut resep Puding Jagung Manis tanpa santan yang mudah dan enak dijamin bikin ketagihan.

Bahan Puding Jagung

  • 2 bungkus gelatin putih
  • 1200 ml susu cair full cream putih
  • 250 gram jagung manis pipih
  • 200 gram gula pasir
  • 1 / 2 sdt garam
  • 2 lembar daun pandan
  • 24 buah wadah gelas plastik untuk puding ukuran 70 ml

Bahan untuk Saus Vla

  • Jus jagung manis 200 gram jagung manis yang diperas menggunakan satu sendok makan
  • 2 sdm gula pasir
  • 250 ml air matang
  • 1 1/2 sendok makan tepung maizena, larutkan dengan sedikit air

Alat Diperlukan

  • Panci berukuran sedang untuk merebus puding
  • Panci berukuran sedang untuk merebus vla
  • Talenan pisau
  • Kompor
  • Lemari es

Cara Membuat Puding Jagung Manis Tanpa Santan

  1. Dalam panci berukuran sedag, campur susu cair, gula pasir, bubuk agar, daun pandang, dan garam. Aduk rata sampai gelatin tidak menggumpal.
  2. Tambahkan jagung manis yang sudah dijus dan sisa jagung manis yang masih utuh. Panaskan wajan yang berisi adonan puding dan masak dengan api sedang hingga mendidih dan jagung matang sambil diaduk sesekali agar santan tidak pecah.
  3. Angkat daun pandang dan tuangkan puding jagung manis ke dalam cangkir. Dinginkan dan simpan dalam lemari es sampai benar-benar mengeras.
  4. Cara membuat vla: dengan api sedang, masak jus jagung manis dengan air dan gula pasir hingga mendidih. Masukkan larutan maizena, aduk hingga kuahnya mengental. menyisihkan
  5. Tuang saus vla di atas puding jagung.
  6. Kacang polong manis siap disantap bersama keluarga tercinta.

Resep kedua

Bahan pembuatan Puding Jagung tanpa santan

  1. Siapkan 2 buah jagung.
  2. Sediakan 1 bks agar2 (biasa).
  3. Sediakan 10 (munjung) gula pasir.
  4. Anda membutuhkan 900 ml air.
  5. Mempersiapkan SKM secukupnya.

Langkah membuat Puding Jagung tanpa santan

  1. Kupas jagung, cuci bersih lalu kupas kemudian di blender dengan 450ml air dan 10 sendok makan gula pasir dan SKM secukupnya (sesuai selera).
  2. Setelah diblender kemudian saring ke dalam wadah (panci) lalu tambahkan sisa 450ml air (sehingga totalnya 900ml air) aduk lalu tambahkan bubuk agar2 dan panaskan dengan api sedang hingga mendidih.
  3. Cicipi rasanya … Anda bisa menambahkan gula atau SKM jika kurang manis.
  4. Masak hingga mendidih lalu matikan kompor.
  5. Tunggu hingga hangat sambil diaduk, lalu masukkan ke dalam cangkir.
  6. Setelah dingin, masukkan ke dalam lemari es
  7. Selamat menikmati

Nah itu dia sob sedikit penjelasan mengenai resep puding jagung manis tanpa santan semoga artikel yang saya buat bermanfaat bagi kalian sekian terimakasih.

Kegunaan Sabut Kelapa Untuk Tanaman

Kegunaan Sabut Kelapa Untuk Tanaman

Kegunaan Sabut Kelapa Untuk Tanaman :

Kegunaan Sabut Kelapa Untuk Tanaman

Pemanfaatan Sabut Kelapa Sebagai Sumber Kalium Organik

Sabut kelapa merupakan hasil samping buah kelapa yang memiliki potensi cukup besar. Saat ini pemanfaatannya masih sebatas kerajinan tangan, bahan bakar dan media tanam. Padahal jika dikembangkan lagi, sabut kelapa ini bisa dijadikan pupuk yang bisa menyuburkan tanah dan mengoptimalkan pertumbuhan tanaman.

Sabut kelapa dapat dijadikan pupuk berupa pupuk organik cair. Sabut kelapa memiliki ketebalan sekitar 5-6 cm yang terdiri dari lapisan luar dan lapisan dalam. Sabut kelapa mengandung 10,25% unsur kalium sehingga dapat menjadi alternatif sumber kalium organik pengganti pupuk KCl.

Komposisi kimiawi sabut kelapa meliputi selulosa, lignin, asam pyroligeous, gas, arang, tar, tanin dan kalium. Dalam satu buah kelapa biasanya menghasilkan 0,4 kg sabut yang mengandung 30% serat yang kaya akan unsur.

Berikut langkah-langkah pembuatan pupuk organik cair dengan sabut kelapa. Sebelumnya juga perlu disiapkan bahan dan alat lain untuk melengkapi proses pembuatannya.

Alat dan bahan ini meliputi:

  • Wadah (Ember / Tong bekas / Jerigen)
  • Golok / golok
  • 1 kg Sabut (Kering)
  • 100 gram gula merah
  • EM4 100 ml
  • 10 liter air

Selanjutnya untuk cara membuatnya sendiri yaitu dengan cara:

  • Potong sabut kelapa kecil-kecil yang kemudian dimasukkan ke dalam wadah (jerigen).
  • Setelah itu larut gula merah dengan 10 liter air dan tambahkan EM4
  • Selanjutnya tuang larutan homogen ke dalam wadah berisi potongan sabut kelapa dan tutup rapat.
  • Simpan wadah berisi larutan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, minimal selama dua minggu.
  • Tutup wadah bisa dibuka setiap pagi selama beberapa detik untuk membuang gas yang telah muncul.
  • Jika berbau seperti selotip dan air rendaman telah berubah warna menjadi agak coklat kehitaman atau kuning tua, POC telah berhasil difermentasi dan siap diaplikasikan pada tanaman.

Sedangkan cara penerapannya adalah dengan cara:

Aplikasi akar: campurkan 1 bagian POC dengan 3 bagian air bersih. Kemudian dapat dibocorkan ke tanaman dengan dosis 250 ml / tanaman. Aplikasi dilakukan seminggu sekali.

Aplikasi daun: campurkan 1 bagian POC dengan 5 bagian air bersih. Kemudian bisa disemprotkan pada daun dan batang tanaman seminggu sekali.

Selain digunakan sebagai bahan baku pembuatan pupuk organik, sabut kelapa juga dapat digunakan sebagai media tanam dan pembuatan kertas agar-agar. Sabut kelapa sebagai media tanam mampu mengikat dan menyimpan air dengan kuat, dengan aerasi dan drainase yang baik, sesuai dengan daerah yang panas dan mengandung unsur hara esensial.

Sebagai informasi tambahan, selain dari sabut kelapa, ternyata sabut kelapa juga bisa digunakan dalam pembuatan pupuk organik. Debu sabut merupakan produk sampingan dari proses penyemenan sabut. Debu sabut kelapa mengandung berbagai unsur hara N, P, K, Ca, Mg, Na, Fe, Mn, Cu, Zn dan Al. Pemanfaatannya melalui proses pengomposan untuk menurunkan kadar senyawa fenolik dan tanin dalam debu sabut.

Sebagai media tanam

Yang jelas, sabut kelapa bisa dijadikan media tanam. Yakni dengan mengambil bagian sabut kelapa dari tempurung kelapa dan menggunakannya langsung sebagai bahan tanam.

Ada tumbuhan yang membutuhkan jenis media tanam khusus, agar menyerupai atau menyerupai habitat aslinya. Misalnya adalah tanaman anggrek.

Beberapa jenis anggrek bersifat epifit hidup. Yaitu menempel pada tanaman inang, tetapi tidak bersifat parasit pada tanaman inang. Tidak semua anggrek epifit.

Karena mereka bukan parasit, anggrek tidak bergantung pada tanaman inang untuk nutrisi mereka. Istilahnya hanya menumpang tempat tinggal. Namun, nutrisi dan kebutuhan lainnya menemukan sendiri.

Jadi, hal ini bisa dimanipulasi dengan memberikan media tanam sabut kelapa kepada anggrek.

Anggrek yang menempel pada sabut kelapa seolah hidup di habitat aslinya.

Kemudian unsur hara diberikan secara manual dengan pemberian pupuk melalui media tanam atau melalui pupuk daun anggrek khusus.

Karena itu, opsi yang paling mudah dilakukan adalah sabut kelapa. Karena teksturnya yang kokoh dan tidak mudah berantakan. Mudah dibentuk dan diatur sesuai keinginan.

Dan, sepertinya tidak mungkin menggunakan media tanam lain.

Sebagai media tanam, sabut kelapa juga memenuhi kriteria sebagai media tanam yang baik. Artinya antara lain mampu mengikat air dan unsur hara.

Kemampuan ini lebih baik dari arang kayu.

Meski bukan yang terbaik, anggrek sabut kelapa adalah pilihan yang paling mungkin.

Jika ada opsi lain yang lebih baik, beri tahu saya di komentar.

Cocopeat

Sabut kelapa dapat diolah menjadi cocopeat. Cocopeat adalah sabut kelapa yang dipercaya lebih lembut.

Serat pada sabut kelapa dipecah dan diubah menjadi ukuran yang sangat lembut.

Dengan ukuran yang lebih kecil, cocopeat menjadi lebih fleksibel untuk mengisi pot atau media dari media tanam.

Sehingga media tanam menjadi lebih padat sehingga kemampuan menyimpan air lebih baik, namun tetap memiliki porositas yang baik. Sehingga udara bisa masuk dan berdifusi di media.

Oksigen yang tinggi dalam media akan membantu akar menyerap nutrisi dengan lebih baik.

Cocopeat cukup banyak digunakan pada media tanam hidroponik. Padahal, bisa digunakan untuk selain sistem tanam hidroponik.

Namun dengan sifat keroposnya, cocopeat akan membuat tanaman tumbuh lebih baik.

Karena oksigen akan banyak berdifusi di dalam cocopeat dan akarnya bisa tumbuh lebih leluasa.

 

Cara Membuat Sebak Mie Kerupuk

Hay kawan apa kabar kalian ,pada kesempatan kali ini saya mau mengulas cara membuat seblak mie kerupuk.

Siapa yang tidak suka dengan  seblak mie kerupuk.Biasanya seblak dijadikan camilan saat santai sambil minum kopi.

 

Seblak kini menjadi makanan jajanan jalanan yang digemari berbagai kalangan masyarakat terutama di daerah Jawa Barat dan Jabodetabek. Seblak disajikan di rumah makan dan warung, serta dijajakan di gerobak pedagang keliling. Makanan yang bertekstur kenyal ini memiliki rasa yang pedas dan menyegarkan, serta memiliki beberapa variasi, baik rasa maupun bahan tambahan juga kemasan.

Mi Makaroni Seblak Krupuk:

bahan

  1. 20 gram kerupuk
  2. 15 buah siomay kering
  3. 20 gram makaroni
  4. 30 gram mie kuning
  5. 1 butir telur
  6. Bumbu:

7.1 siung bawang putih

  1. 2 siung bawang merah
  2. 3 ruas kencur
  3. 2 buah cabai rawit
  4. Bahan lainnya:
  5. secukupnya garam
  6. Untuk mencicipi gula pasir
  7. Rasa yang cukup
  8. 1 batang daun bawang

Langkah

  1. Rebus kerupuk, mie kuning, siomay dan makaroni secara terpisah. Rebus hingga matang.
  2. Haluskan bumbu halus, tambahkan garam dan gula.
  3. Kocok telur.
  4. Tumis bumbu halus dan daun bawang hingga harum.
  5. Masukkan kerupuk, mie kuning, siomay, dan makaroni rebus. Tambahkan penyedap rasa, aduk rata.
  6. Tambahkan telur kocok. Aduk rata. Masak sampai telur matang dan berbutir
  7. Berhematlah
  8. kerupuk (secukupnya)
  9. 1 btr telur

3.1 bks mie kuah indomie

  1. keduanya berbentuk bubuk (rasa ayam)
  2. merica bubuk (secukupnya)
  3. Kecap manis (secukupnya)
  4. air (sesuai kebutuhan)
  5. minyak goreng (secukupnya)
  6. Bumbu dihaluskan

10.3 cabai merah

  1. 15 buah cabai rawit
  2. 2 siung bawang merah

13.2 siung bawang putih

Langkah

  1. Rebus kerupuk selama 10 menit
  2. Haluskan bumbu yang sudah disiapkan
  3. Tumis bumbu halus hingga matang
  4. Kemudian masukkan telurnya, dan aduk sampai merata
  5. Tambahkan air dan tambahkan bumbu mie, kaldu bubuk, merica bubuk dan kecap, lalu aduk hingga semuanya merata
  6. Masukkan mie dan kerupuk, lalu aduk hingga merata.
  7. Mie dan kerupuk seblak siap disajikan
  8. Seblak Bandung (Kerupuk, Mi & Telur)

bahan

2 porsi

  1. 1 butir telur ayam
  2. 2 genggam kerupuk
  3. 1/2 bungkus Soto Indomie (tidak menggunakan bumbu mie)
  4. 1/2 sendok teh garam
  5. 1/2 sendok teh kaldu jamur
  6. Haluskan merica secukupnya
  7. 1/3 sdt gula pasir
  8. secukupnya bubuk cabai
  9. Air secukupnya
  10. 5 sendok makan sambal
  11. Bumbu
  12. 1 1/2 ruas jari kencur

13.2 bawang merah

  1. 3 siung bawang putih
  2. 4 buah cabai rawit

Langkah

  1. Haluskan bahan bumbu.
  2. Panaskan air dalam wajan, lalu masukkan kerupuk, masak hingga kerupuk matang. Kemudian masukkan mie, masak sampai mie setengah matang. Sisihkan kerupuk dan mi saat sudah matang.
  3. Panaskan sedikit minyak dalam wajan, masak telur (orak-arik hingga agak hancur), setelah matang angkat dan sisihkan.
  4. Siapkan kembali wajan, tambahkan sedikit minyak, tumis bumbu halus hingga matang. Kemudian tambahkan air secukupnya.
  5. Tambahkan garam, gula pasir, merica, sambal, dan kaldu jamur ke dalam kaldu seblak, masak hingga mendidih & matang.
  6. Masukkan mie, kerupuk lembut, dan telur orak-arik ke dalam kuah seblak, tunggu bumbu meresap, kurang lebih 3 menit, jika dimatikan dan sisihkan.
  7. Seblak siap disajikan.
  8. Mie Seblak Basreng tanpa kerupuk

bahan

1 gelas

  1. 1 bungkus mie instan supermi

2.1 telur ayam

3.1 buah basreng

4,1 batang daun bawang

  1. 1/2 wortel
  2. Kubis 1 lembar
  3. Garam, penyedap rasa, minyak goreng, air secukupnya
  4. Bumbu:
  5. 3 siung bawang putih

10,2 cm kencur

  1. 2 buah cabai rawit
  2. 1/2 buah cabai merah

Langkah

  1. Siapkan bahan-bahannya
  2. Rebus mie terlebih dahulu, tambahkan 1 sendok makan minyak goreng ke dalam air rebusan agar mie tidak lengket, sisihkan
  3. Cuci daun bawang, wortel, kol, lalu iris daun bawang, kol, basreng, dan potong wortel, sisihkan
  4. Siapkan bumbu halus: haluskan bawang putih, kencur, cabai rawit, cabai merah
  5. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan telur, aduk, tambahkan air, kol, wortel, tumis merata, tambahkan mie, bumbu mie instan, garam, bumbu, dan terakhir tambahkan daun bawang.
  6. Mie seblak basreng siap disajikan.

Demikian artikel tentang Cara Membuat Mie Kerupuk Seblak yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini.

Cara Membuat Gula Semut Aren Mudah

Hallo sob! Pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel mengenai cara membuat gula semut aren berikut ini adalah artikelnya selamat membaca!

Gula aren sering juga disebut gula aren kristal, dan gula aren aren. Cara pembuatannya kurang lebih sama dengan pembuatan gula aren cetak, dengan menggunakan getah (getah) dari pohon enau (arengga pinnata). Setelah diuapkan untuk mengurangi kadar air, untuk sementara akhirnya menjadi pemanis organik seperti yang dikenal saat ini. Dalam pembuatan nya bisa menggunakan mesin gula semut.

Memulai Proses Penguapan Getah

Meski gula semut juga bisa dibuat dari gula cetak, gula aren kristal kualitas premium hanya didapat dari proses pengeringan nira. Karena kualitas gula semut dari nira jauh lebih baik, maka Arenga Indonesia menjadikannya nira pohon aren (arenga pinnata).

Getah segar yang baru saja diturunkan dari pohon dibawa ke dapur masak. Saat dituang ke dalam wajan, getahnya disaring menggunakan kain kasa bersih. Intinya adalah menghilangkan semua unsur yang dapat menurunkan kualitas gula. Unsur ini berupa ijuk atau potongan daun kering yang tidak sengaja tertiup angin ke lodong (penampung getah).

Setelah disaring menggunakan kain bersih, getah segar kini siap dipanaskan atau dimasak.

Ada 2 cara memasak dalam membuat gula semut tradisional dari getah ini. Yang pertama ada di kuali di atas kompor. Tetapi harus diaduk secara berkala dan manual. Artinya selama 3 jam pemasakan adonan jangan dibiarkan terlalu lama. Api juga harus dijaga. Karena jika pengadukan tidak cukup atau apinya terlalu tinggi, ada kemungkinan gula di dasar wajan akan gosong. Itu akan menurunkan kualitas.

Yang kedua adalah dengan menggunakan mesin. Sekarang sudah banyak yang menjual mesin pembuat gula semut. Dengan mesin tidak perlu mencampur secara manual dengan tangan. Sering disebut mesin kristalisasi gula semut gula.

Selama kurang lebih 3 jam secara perlahan kadar air pada getahnya berkurang. Setelah mendidih, api tidak boleh terlalu besar karena dapat membakar gula. Tapi tidak terlalu kecil agar gula tidak matang.

Gula Kental Sebelum Terjadi Kristalisasi

Gula cair sebelum menjadi gula semut

Proses pembuatan gula semut tradisional berakhir ketika cairan sari manis mulai mengental. Indikasinya jika dijatuhkan ke air terlihat seperti benang dan tidak putus. Sekarang kita bisa menyebutnya gula.

Saat Anda mencapai tahap ini, kuali dikeluarkan dari kompor. Cara membuat gula semut aren dilanjutkan dengan mendinginkan sirup kental ini kurang lebih 10 menit. Setelah itu terus diaduk hingga terbentuk butiran kristal gula semut. Pengadukan bisa dilakukan dengan tangan atau mesin.

Kelanjutan Proses Pembuatan Gula Semut Secara Tradisional

Saat Anda mencapai tahap ini, kuali dikeluarkan dari kompor. Cara membuat gula semut aren dilanjutkan dengan mendinginkan sirup kental ini kurang lebih 10 menit. Setelah itu terus diaduk hingga terbentuk butiran kristal gula semut. Pengadukan bisa dilakukan dengan tangan atau mesin.

Setelah mengkristal proses selanjutnya adalah pengeringan. Bisa dijemur atau melalui ovenisasi seperti di perusahaan Arenga Indonesia. Setelah selesai, kristal gula wangi akan terbentuk. Enak banget untuk minum kopi atau digunakan untuk membuat kue dan makanan lainnya

Sekali lagi yang perlu diperhatikan disini adalah nira untuk membuat gula semut haruslah nira nira yang berkualitas baik. Terlebih lagi, tanpa melibatkan bahan pengawet kimia sintetis, tentunya akan menjadi nilai plus-plusnya. Jika dibuat dari bahan baku yang baik dan dimasak dengan baik, dengan proses yang profesional dan canggih, itu akan definisi Seperti foto gula semut di atas, berderai, kuning kemerahan dengan aroma wangi seperti kue.

Nah itu dia sob sedikit penjelasan cara membuat gula semut aren yang dilakukan secara tradisional. Semoga bermanfaat.sekian terimakasih.

Cara Membuat Seblak Kering Kerupuk

Cara Membuat Seblak Kering Kerupuk

Indonesia memiliki beragam menu masakan andalan. Dengan cita rasa khas nusantara, berbahan dasar rempah-rempah. Salah satu menu olahan favorit adalah seblak. Makanan yang satu ini berasal dari bandung. Seblak pada dasarnya berbahan dasar kerupuk. Yang kemudian direndam dalam air panas sehingga menjadi lembek. Kemudian dibumbui dengan kencur.

Seblak pun berkembang menjadi varian konten yang beragam. Tidak hanya kerupuk, tapi juga ceker, sosis, makaroni, selai kacang, mie, kerang, tutut dan lain sebagainya. Cara memasak seblak kini tidak hanya direbus, tetapi ada pula yang dibuat kering. Berbeda dengan seblak basah, seblak kering terasa begitu renyah dan renyah seperti kerupuk pada umumnya.

Cara membuat seblak tentunya juga berbeda dengan seblak basah pada umumnya. Seblak kering digoreng langsung di wajan, langsung dibumbui. Tingkat kepedasannya bisa kamu atur sesuai selera, mau pedas atau sedang. Bahan dasarnya tidak hanya kerupuk, tapi bermacam-macam. Ada mie, kornet, makaroni, bakso dan masih banyak lagi lainnya.

Bagi Anda yang ingin mencoba memasak makanan lezat ini, tidak perlu khawatir dan bingung. Karena seblak juga bisa dibuat di rumah.

Cara Membuat Seblak Kering Kerupuk
  1. Kerupuk seblak kering.

Bahan:

– 3 buah cabai rawit

– 1 ons kerupuk bawang

– 2 siung bawang merah

– 1 siung bawang putih

– minyak goreng

– Kencur 2 ruas

Cara memasak:

Sebuah. Haluskan cabai, bawang merah, bawang putih dan kencur. Kemudian tumis hingga harum.

  1. Masukkan kerupuk. Aduk hingga rata dengan bumbu. Angkat dan tiriskan.
  2. Masukkan ke dalam wadah, beri penyedap rasa sesuai selera.

Seblak kering mi.

Bahan:

– 6 butir kemiri

– 6 buah mie telur ukuran kecil

– minyak goreng

– 5 daun bawang

– 2 siung bawang putih

– 2 ruas kencur

– 2 buah cabai merah

– 1 sendok teh garam

– 1 sdt gula pasir

– 6 lembar daun jeruk purut

– 5 buah cabai rawit

– bubuk cabai (boncabe) secukupnya

Cara memasak:

Sebuah. Goreng mie telur hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.

  1. Haluskan kemiri, bawang merah, kencur, cabai dan garam. Tambahkan bubuk cabai dan tumis semua hingga harum.
  2. Tambahkan mie, aduk rata hingga bumbu meresap. Angkat dan sajikan.
  3. Makaroni kering seblak.

Bahan:

– 2 sdm gula putih

– 10 buah cabai rawit

– 500 gr makaroni hitam

– 2 ruas kencur

– 5 lembar daun jeruk, iris-iris

– 1/2 sendok teh penyedap rasa

– 4 siung bawang putih

– 2 sdm kaldu bubuk

– 2 bungkus bubuk cabai (boncabe)

– jumlah minyak yang tepat

Cara memasak:

Sebuah. Rendam makaroni dalam minyak dingin selama 1 menit.

  1. Setelah itu masak makaroni hingga mengembang.
  2. Haluskan semua bumbu, lalu tumis. Tambahkan daun jeruk.
  3. Tambahkan makaroni, kaldu, gula pasir, penyedap rasa dan bubuk cabai. Goreng sambil diaduk.

Seblak kering bakso.

Bahan:

– 1 bungkus bakso instan

– 4 ruas kencur

– 5 lembar daun jeruk, iris tipis

– 10 buah cabai rawit atau sesuai selera

– 3 siung bawang merah

– minyak untuk menggoreng

– penyedap rasa

– garam secukupnya

– 5 siung bawang putih

Cara memasak:

Sebuah. Bakso iris tipis, goreng hingga renyah.

  1. Haluskan bumbu lalu tumis hingga harum. Tambahkan irisan daun jeruk, garam dan penyedap rasa.
  2. Tuang bakso goreng, aduk rata hingga bumbu meresap.
  3. Bunga seblak kering.

Bahan:

– 1/4 kerupuk bunga

– kencur secukupnya

– merica bubuk atau cabai bubuk

– 3 siung bawang putih

– 2 bawang merah

– 1 sachet perisa

– 5 lembar daun jeruk, iris tipis

– minyak sayur

daun bawang, iris tipis

Cara memasak:

Sebuah. Rendam kerupuk dalam minyak sayur dingin selama 25 menit.

  1. Setelah itu panaskan dengan api kecil hingga kerupuk berubah warna menjadi kecokelatan.
  2. Haluskan semua bumbu lalu tumis hingga harum.
  3. Masukkan kerupuk, aduk hingga bumbu tercampur rata.

Yuk Intip Resep Kue Baruasa Yang Lezat Dan Banyak Difavoritkan

Banyak orang yang mengandalkan resep kue baruasa. Biasanya kue ini disajikan pada saat lebaran. Rasanya yang enak membuat kue ini banyak disukai oleh banyak orang. Kemungkinan besar rata-rata banyak orang yang sudah dengan mudah membuat kue ini.

Kue

Kue merupakan camilan atau snack yang bukan main course. Kue biasanya berasa manis, atau ada pula yang gurih dan asin. Kue sering diartikan sebagai makanan ringan yang terbuat dari adonan tepung, baik itu tepung beras, tepung sagu, tapioka maupun tepung.

Kue tradisional Nusantara banyak digunakan di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Belanda karena hubungan sejarahnya dengan Indonesia.

Kata “kue” berasal dari kata terbalik dari bahasa Hokkien: 粿 koé, hal ini menunjukkan pengaruh masakan Tionghoa di Nusantara, beberapa kue menunjukkan asal-usulnya di Tiongkok, seperti kue Bakpia.

Kue basah kebanyakan merupakan kue tradisional nusantara, sedangkan beberapa kue lainnya seperti lapis legit, risoles, pastel dan pancake memiliki pengaruh Eropa yaitu Belanda dan Portugis.

Awalnya, istilah kue mengacu pada kue tradisional dan kue Peranakan Cina. Saat ini istilah tersebut sudah menjadi istilah umum dalam bahasa Indonesia untuk berbagai jenis jajanan, antara lain biskuit, pastry, dan tart atau cake (kue).

Kue bisa dimasak dengan cara dikukus, dipanggang atau digoreng. Kue di Indonesia biasanya dikategorikan menurut kadar airnya yaitu kue basah dan kue kering.

Kue basah umumnya mengembang, bertekstur lembut, dan tidak tahan lama (hanya beberapa hari atau kurang). Hal ini dikarenakan kue tradisional umumnya dibuat dari tepung beras, gula pasir, dan santan sehingga cepat basi. Kue basah biasanya dimasak dengan cara dikukus, direbus, atau digoreng.

Kue tradisional Nusantara sebagian besar merupakan kue basah dan umumnya banyak ditemukan di pasar tradisional di Indonesia. Kue kering merupakan kue dengan kadar air yang minimal, sehingga dapat bertahan lebih lama dibandingkan kue basah.

Kue kering sekarang diklasifikasikan lebih sebagai cookie yang dipanggang dengan cara yang sama seperti cookie. Biskuit biasanya ramai dihidangkan saat perayaan Idul Fitri atau Natal.

Peluang Usaha Kue Kering

1. Tentukan Cookie Mana Yang Ingin Anda Jual

Anda perlu memutuskan terlebih dahulu jenis kue yang ingin Anda jual karena, seperti yang disebutkan di atas, ada berbagai macam kue panggang khas Lebaran.

Nah, pilihan makanan yang dipanggang ini bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda dalam memanggang kue.

Namun, jika Anda memutuskan untuk menjadi reseller, maka Anda bisa mencoba mencari tahu tren pastry mana yang disukai banyak orang. Jangan lupa untuk meneliti harga agar Anda masih bisa mendapatkan keuntungan darinya.

2. Inovasi Dari Segi Bentuk, Rasa atau Tampilan

Apakah Anda pernah ingat kue lidah kucing dengan pola pelangi? Ya, motif ini muncul karena kue pelangi sedang booming saat itu. Kue kering juga bisa dijual di pasaran karena orang pasti tertarik dan penasaran dengan penampilan luarnya.

Anda bisa mencoba berinovasi dengan kue-kue yang dijual. Misalkan Anda ingin menjual susu keju kering. Jadi mengapa tidak mengganti keju dengan teh hijau sebagai isian?

Atau mungkin Anda berpikir untuk menjual Nastar karena kue-kue ini laris dari tahun ke tahun. Seperti diketahui, nastar biasanya mengandung nanas.

Cobalah, berikan isian yang berbeda pada nastar Anda, misalnya coklat, keju atau kacang-kacangan. Buat bentuknya sehingga tidak bulat seperti kebanyakan nastar. Anda dapat mencoba bentuk hati, bentuk daun, atau membuatnya berwarna.

3. Perhatikan Tanggal Kadaluwarsa Kue Kering

Tanggal kadaluwarsa merupakan hal penting yang perlu diketahui konsumen, sehingga hal ini patut menjadi perhatian Anda. Sebagai pebisnis, Anda perlu tahu kapan batas terakhir pastry ini bisa habis. Pastikan ada label di kotak atau wadah untuk kue yang Anda jual.

Pastikan Anda menjual kue kering secara jujur ​​di bulan Ramadhan. Hindari merugikan konsumen karena produk Anda tidak hanya dapat mengurangi pendapatan tetapi juga dapat dipertanyakan oleh konsumen lain.

4. Menjual Melalui Toko Online

Tren baru di dunia digital sebenarnya menuntut para pebisnis untuk lebih mengetahui tentang teknologi. Memiliki toko online sendiri sangat menguntungkan mengingat banyaknya transaksi yang terjadi di pasar setiap hari.

Jika Anda ingin berjualan melalui toko online, ambil gambar cookies yang Anda jual, buat deskripsi produk yang menarik, pasarkan produk Anda dan jangan lupa aktif karena pembeli bisa datang kapan saja.

5. Percayai Tidak Hanya Media Sosial, Tetapi  Juga Dari Mulut Ke Mulut

Jangan lupa untuk mengoptimalkan penggunaan media sosial Anda untuk mempromosikan berbagai jenis kue kering yang Anda jual. Berikan promo menarik, mis. untuk 25 pembeli pertama dalam jangka waktu tertentu yang berhak mendapatkan 1 gelas cookie gratis.

Di sisi lain, Anda juga harus mengandalkan promosi dari mulut ke mulut agar pastry Anda lebih dikenal oleh pelanggan lain. Anda bisa mulai dengan menawarkan cookie Anda ke tetangga terdekat. Jika mereka menyukainya, minta mereka untuk menawarkannya kepada teman lain.

Untuk urusan permodalan sebenarnya tergantung produk apa yang akan anda jual. Jika Anda berniat membuat kue kering sendiri, pertimbangkan harga bahan-bahannya, kompor gas, listrik, gelas atau wadahnya, dll.

Namun, jika Anda ingin menjadi reseller maka tidak perlu memikirkan hal-hal tersebut di atas. Satu hal yang perlu dipikirkan: Bisnis yang Anda geluti dapat berkembang pesat dengan akses ke modal bisnis.

Selama Ramadan, permintaan makanan yang dipanggang ini biasanya meroket. Bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis pastry ini dengan serius, persiapkan segala sesuatunya dengan matang, terutama jika menyangkut permodalan.

Biasanya juga banyak kue yang terbuat dari salah satu bahan kelapa. contohnya saja kue baruasa. Tidak hanya itu saja,kelapa juga bisa dibuat sebagai cocomesh jaring sabut kelapa.

Resep Kue Baruasa

Bahan-bahan :

  • 200 gram tepung beras sangrai
  • 1/2 sendok teh bubuk vanila
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 100 gram gula pasir, pengaduk halus
  • 2 btr telur antero
  • 50-75 gram kelapa bakar, pengaduk / ampas halus dan berminyak
  • Bahan tambahan:
  • Air (opsional)

Cara Membuat Kue Baruasa :

  1. Siapkan dan timbang bahan sesuai resep. Panaskan oven sampai 150-160 dercel. Olesi wajan dengan sedikit minyak goreng.
  2. Sisihkan campuran bahan.
  3. Kocok bahan B hingga mengembang. Masukkan bahan C dan aduk semuanya dengan baik.
  4. Masukkan bahan A dan aduk dengan spatula hingga rata (tekstur adonannya agak lembek ya?).
  5. Saat adonan masih kering, tambahkan sedikit air. Diamkan adonan selama 10-15 menit agar adonan menyatu dan homogen.
  6. Pulung adonan seukuran bola marmer atau jika suka, susun di atas loyang dengan celah diantara keduanya (Catatan: tekstur adonan agak lembek jika ditaburi adonan dengan sedikit tepung)
  7. Panggang selama 15-20 menit atau sampai matang (sesuaikan untuk setiap oven).
  8. Angkat dan dinginkan di rak pendingin. Simpan dalam toples kedap udara agar tetap renyah.
  9. Hasilnya, Kue Baruasa (Asli) siap dihidangkan

Demikian merupakan resep kue baruasa. Semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat untuk kalian semua. Selamat untuk mencobanya.

Cara Membuat Kue Coco Crunch Coklat

Bagaimana kabar kalian di postingan kali ini? Kami akan membagikan resep cara membuat Koko Krunch / Coco Crunch Cake enak yang bisa anda nikmati.

Cara Membuat Kue Coco Crunch Coklat

Cara Membuat Kue Coco Crunch Coklat

Untuk anda yang ingin membuat resep cara mengolah Kue Koko Krunch / Coco Crunch Lezat. Jadi pada postingan kali ini kami akan memberikannya kepada anda untuk berlatih dirumah. Lihat juga resep Koko Krunch Cookies / Chocolate Crunch lainnya yang lezat! Kelopak bunga renyah ini terbuat dari biji-bijian utuh dan mengandung vitamin, zat besi, dan kalsium, serta rasa cokelat yang sangat disukai! Koko aktif, suka berpetualang dan suka menghadapi tantangan!

Bahan Resep Kue Koko Krunch / Coco Crunch Lezat

6 bahan berikut harus disiapkan:

  1. Siapkan 4 – Koko crunch yang artinya seribu.
  2. Harap siapkan 1 sdm – mentega.
  3. Siapkan 200 gram coklat batangan.
  4. Siapkan 2-3 buah – silver queen chocolate (opsional).
  5. Silahkan siapkan secukupnya – Sprinkel color.
  6. Siapkan kotak secukupnya.

NESTLÉ KOKO KRUNCH adalah sereal lezat dengan rasa cokelat yang kaya yang disukai anak-anak. Dibuat dengan kebaikan biji-bijian utuh, sereal NESTLÉ KOKO KRUNCH menyediakan serat, termasuk zat besi dan kalsium. Koko Krunch adalah merek dari perusahaan pemiliknya, Nestle. Ini adalah kombinasi sereal dan susu coklat yang ditujukan untuk anak-anak.

Panduan untuk Resep Kue Lezat Koko Krunch / Coco Crunch

Silahkan simak 6 langkah cara membuat Koko Krunch / Coco Crunch Cake berikut ini:

  1. Pisahkan wadah cangkir terlebih dahulu, masukkan cacao crunch ke dalam 2-3 wadah cangkir, hancurkan …
  2. Selanjutnya siapkan wajan, tambahkan chocolate bar, silverqueen (coklat cincang agar cepat meleleh) dan mentega. Nyalakan kompor dengan api kecil. Aduk hingga meleleh dan rata ..
  3. Lalu masukkan adonan coklat ke dalam plastik (agar lebih mudah memberi coklat) dan ikat plastik.
  4. Selanjutnya, potong bagian pinggir plastik (kecil-kecil saja) dan tuangkan coklat ke dalam wadah wadah yang telah diisi dengan koko yang sudah dihancurkan.
  5. Beri taburan warna di atas chocolate crunch tadi. Tunggu 5 menit hingga mengeras dan kue koko crunch siap disajikan. Akan lebih nikmat jika dimasukkan ke dalam kulkass .. selamat mencoba.
  6. Jika ibu sudah berusaha dan berhasil. Komentar ya bun. Biar saya lebih semangat membuatnya.

Dan di sini saya akan membagikan artikel yang lebih sederhana:

 

Ternyata membuat kue coklat itu tidak sulit lho, cantik lho. Anda bisa membuat banyak kue coklat crunch tanpa harus menghabiskan waktu seharian. Nah, berikut beautynesia.id akan memberikan tutorial mudah membuat kue coklat crunch coco, yuk tonton!

 

Resep membuat kue coklat crunch coco tidak sesulit yang Anda pikirkan. Beautynesian, hanya dengan 4 langkah mudah, kamu bisa menjadikan coco crunch chocolate cake yang enak sebagai sajian di rumah. Nah, sebelum mulai memasak, siapkan dulu bahan-bahan dasar berikut ini:

  1. Coco Crunch sebanyak yang Anda butuhkan

 

2.1 atau 2 batang coklat (sesuai dengan berapa banyak porsi yang ingin Anda buat)

  1. Taburan taburan (penggunaan opsional)

4,1 sendok makan mentega putih

  1. Cup (nampan kue)

Bahan-bahan di atas cukup mudah didapatkan, Anda bisa membelinya di pasar atau supermarket terdekat. Nah, tentunya kamu tidak perlu khawatir dengan harga bahan, karena toh tidak akan menghabiskan bujet belanja kamu!

Setelah semua bahan selesai dibuat, langkah selanjutnya adalah menguleni bahan-bahan tersebut, berikut langkah-langkah pembuatannya:

  1. Pertama, lelehkan coklat batangan dengan mentega putih. (cara meleleh; oleskan mentega putih terlebih dahulu pada wadah tahan panas atau pyrex agar cokelat tidak lengket saat dikeluarkan, lalu tambahkan cokelat batangan dan masak hingga meleleh).
  2. Setelah coklat meleleh, tambahkan Coco Crunch dan aduk hingga merata.
  3. Setelah coklat dan coco crunch tercampur, masukkan adonan ke dalam cangkir, lalu dinginkan, tapi ingat jangan masukkan ke dalam lemari es saat adonan masih panas ya, Beautynesian.
  4. Sajikan setelah adonan dingin.

Jika Anda kurang suka coklat, Anda bisa mengganti Coco Crunch dengan sereal lainnya. Beautynesian. Tidak sulit, bukankah sulit membuat jajanan coklat yang enak di rumah? Selain bisa mengisi waktu luang, kamu juga bisa menambahkan ide resep kue coklat ke dalam daftar masakan kamu agar bisa menyambut bulan ramadhan. Semoga berhasil!

Cara Membuat Kue Coco Crunch Coklat

Bagaimana kabar kalian di postingan kali ini? Kami akan membagikan resep cara membuat Koko Krunch / Coco Crunch Cake enak yang bisa anda nikmati.

Cara Membuat Kue Coco Crunch Coklat

Untuk anda yang ingin membuat resep cara mengolah Kue Koko Krunch / Coco Crunch Lezat. Jadi pada postingan kali ini kami akan memberikannya kepada anda untuk berlatih dirumah. Lihat juga resep Koko Krunch Cookies / Chocolate Crunch lainnya yang lezat! Kelopak bunga renyah ini terbuat dari biji-bijian utuh dan mengandung vitamin, zat besi, dan kalsium, serta rasa cokelat yang sangat disukai! Koko aktif, suka berpetualang dan suka menghadapi tantangan!

Bahan Resep Kue Koko Krunch / Coco Crunch Lezat

6 bahan berikut harus disiapkan:

  1. Siapkan 4 – Koko crunch yang artinya seribu.
  2. Harap siapkan 1 sdm – mentega.
  3. Siapkan 200 gram coklat batangan.
  4. Siapkan 2-3 buah – silver queen chocolate (opsional).
  5. Silahkan siapkan secukupnya – Sprinkel color.
  6. Siapkan kotak secukupnya.

NESTLÉ KOKO KRUNCH adalah sereal lezat dengan rasa cokelat yang kaya yang disukai anak-anak. Dibuat dengan kebaikan biji-bijian utuh, sereal NESTLÉ KOKO KRUNCH menyediakan serat, termasuk zat besi dan kalsium. Koko Krunch adalah merek dari perusahaan pemiliknya, Nestle. Ini adalah kombinasi sereal dan susu coklat yang ditujukan untuk anak-anak.

Panduan untuk Resep Kue Lezat Koko Krunch / Coco Crunch

Silahkan simak 6 langkah cara membuat Koko Krunch / Coco Crunch Cake berikut ini:

  1. Pisahkan wadah cangkir terlebih dahulu, masukkan cacao crunch ke dalam 2-3 wadah cangkir, hancurkan …
  2. Selanjutnya siapkan wajan, tambahkan chocolate bar, silverqueen (coklat cincang agar cepat meleleh) dan mentega. Nyalakan kompor dengan api kecil. Aduk hingga meleleh dan rata ..
  3. Lalu masukkan adonan coklat ke dalam plastik (agar lebih mudah memberi coklat) dan ikat plastik.
  4. Selanjutnya, potong bagian pinggir plastik (kecil-kecil saja) dan tuangkan coklat ke dalam wadah wadah yang telah diisi dengan koko yang sudah dihancurkan.
  5. Beri taburan warna di atas chocolate crunch tadi. Tunggu 5 menit hingga mengeras dan kue koko crunch siap disajikan. Akan lebih nikmat jika dimasukkan ke dalam kulkass .. selamat mencoba.
  6. Jika ibu sudah berusaha dan berhasil. Komentar ya bun. Biar saya lebih semangat membuatnya.

Dan di sini saya akan membagikan artikel yang lebih sederhana:

 

Ternyata membuat kue coklat itu tidak sulit lho, cantik lho. Anda bisa membuat banyak kue coklat crunch tanpa harus menghabiskan waktu seharian. Nah, berikut beautynesia.id akan memberikan tutorial mudah membuat kue coklat crunch coco, yuk tonton!

 

Resep membuat kue coklat crunch coco tidak sesulit yang Anda pikirkan. Beautynesian, hanya dengan 4 langkah mudah, kamu bisa menjadikan coco crunch chocolate cake yang enak sebagai sajian di rumah. Nah, sebelum mulai memasak, siapkan dulu bahan-bahan dasar berikut ini:

1. Coco Crunch sebanyak yang Anda butuhkan

 

2.1 atau 2 batang coklat (sesuai dengan berapa banyak porsi yang ingin Anda buat)

1. Taburan taburan (penggunaan opsional)

4,1 sendok makan mentega putih

2. Cup (nampan kue)

Bahan-bahan di atas cukup mudah didapatkan, Anda bisa membelinya di pasar atau supermarket terdekat. Nah, tentunya kamu tidak perlu khawatir dengan harga bahan, karena toh tidak akan menghabiskan bujet belanja kamu!

Setelah semua bahan selesai dibuat, langkah selanjutnya adalah menguleni bahan-bahan tersebut, berikut langkah-langkah pembuatannya:

3. Pertama, lelehkan coklat batangan dengan mentega putih. (cara meleleh; oleskan mentega putih terlebih dahulu pada wadah tahan panas atau pyrex agar cokelat tidak lengket saat dikeluarkan, lalu tambahkan cokelat batangan dan masak hingga meleleh).

4. Setelah coklat meleleh, tambahkan Coco Crunch dan aduk hingga merata.

5. Setelah coklat dan coco crunch tercampur, masukkan adonan ke dalam cangkir, lalu dinginkan, tapi ingat jangan masukkan ke dalam lemari es saat adonan masih panas ya, Beautynesian.

6. Sajikan setelah adonan dingin.

Jika Anda kurang suka coklat, Anda bisa mengganti Coco Crunch dengan sereal lainnya. Beautynesian. Tidak sulit, bukankah sulit membuat jajanan coklat yang enak di rumah? Selain bisa mengisi waktu luang, kamu juga bisa menambahkan ide resep kue coklat ke dalam daftar masakan kamu agar bisa menyambut bulan ramadhan. Semoga berhasil!