Memahami Perbedaan Antara Travel Dengan Shuttle

Semakin meningkatnnya aktivitas berpergian antar kota di tengah masyarakat belakangan ini, secara otomatis kebutuhan akan layanan jasa transportasi pun akan meninggkat. Hal tersebutlah yang menjadi para pebisnis transportasi reguler berlomba-lomba dalam menawarkan pelayanan dan fasilitas. Tidak terkecuali usaha transportasi darat seperti Shuttle dan Travel.

Dibandingkan  dengan transportasi umum lain, kedua jenis transportasi darat ini memang sangat efektif dan efisien dalam menunjang kebutuhan transportasi sekarang ini. Banyak masyarakat yang beralasan memakai transportasi kedua ini dengan alasan cepat, praktis dan ekonomis. Maka dari itu, jasa angkutan travel dan shuttle ini menjadi sarana masyarakat paling digemari.

Namun, banyak orang yang tidak memahami perbedaan antara Shuttle dan Travel di dalam istilah bidang transportasi. Nah, Anda perlu memahami bahwa secara garis besar sitem kerja dari kedua jenis transportasi ini sama. Tetapi ada perbedaan diantara keduanya, berikut ini kami ulas dengan lengkap dan rinci.

Letak perbedaan dari kedua jenis transportasi ini yaitu, kalau Travel melayani penumpang dengan sistem door to door (antar dan jemput sesuai alamat yang dipesan oleh calon penumpang). Sedangkan Shuttle adalah melayani penumpang hanya pool to pool, penumpang mendatangi tempat (kantor) penyedia jasa dan akan diantar ke kota tujuan (pool shuttle tujuan).

Jika diibaratkan, layanan travel ini sama dengan sistem taksi argo dan transportasi online (go car, grab car). Sedangkan shuttle sama dengan kereta api dan pesawat terbang, yang mana titik pemberhentiannya hanya di bandara maupun stasiun.

Perbedaan Mendasar Antara Travel dengan Shuttle

Sebelum shuttle hadir, jasa transportasi travel sudah terlebih dahulu ada dengan layanan door to door yang dirasa cukup nyaman. Calon penumpang tinggal menunggu di titik penjemputan kemudian diantar sampai alamat yang di inginkan. Namun kekurangan dan kelebihan dari jenis transportasi kedua tersebut yaitu, jika shuttle jam pemberangkatannya bisa jauh lebih ontime. Sedangkan travel harus berkeliling terlebih dahulu untuk menjemput satu-satu penumpang.

Shuttle dianggap lebih efisien karena ketepatan waktunya dan berangkat hanya di titik kumpul yang sudah disediakan oleh pihak jasa shuttle tersebut. Namun bagi yang “MAGER” jasa layanan travel sangat membantu Anda dalam perjalanan. Apalagi menggunkan jasa travel jogja murah Anda akan dilayani dengan ramah dan profesional.

Travel

Kelebihan

(+) Penumpang akan dijemput dan diantar sesuai alamat yang di ingkan, misalnya rumah, hotel, bandara, stasiun atau tempat lainnya ( door to door service)

Kekurangan

(-) Jam pemberangkatan sering molor, dikarenakan harus menjemput satu-satu penumpang.

Shuttle

Kelebihan

(+) Jam pemberangkatan tepat waktu sesuai yang sudah ditentukan.

(+) Jam pemberangkatnnya lebih banyak dibandingkan dengan travel

Kekurangan

(-) Penumpang harus datang ke pool yang sudah ditentukan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *