Cara Membuat Roti Coklat

Cara Membuat Roti Coklat :

Roti manis isi coklat – Memasak adalah suatu kemudahan bagi sebagian orang yang melakukannya setiap hari. Namun, tidak untuk beberapa lagi. Memasak seringkali merupakan tantangan yang membutuhkan ide dan persiapan. Belum lagi jika Anda merindukan kuliner ala cafe unggulan untuk sahur atau buka puasa tapi tidak bisa bepergian dari rumah. Tenang, saatnya belajar memasak dari dapur sendiri. Berikut ini adalah resep masakan mudah Kawan Masakan yang baru belajar memasak. Masakan rumahan sering kali mengandalkan teknik memasak sederhana, membutuhkan waktu singkat, dan rasanya sama-sama istimewa. Bahkan menu masakan rumahan pun bisa memenangkan hati pencicipinya!

Cara Membuat Roti Coklat

Yakni dengan cara mengiris atau memarut coklat sehingga menjadi kecil-kecil. Anda bisa membuat roti manis isi coklat menggunakan 14 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuatnya.

Bahan untuk Memasak Roti Manis Isi Coklat

  1. Sediakan bahan adonan.
  2. Siapkan 250 gram tepung terigu berprotein tinggi.
  3. Anda membutuhkan 70 gram tepung terigu berprotein sedang.
  4. Siapkan 75 gram gula pasir.
  5. Siapkan 1 butir telur (kurleb 52 g), kocok lepas.
  6. Siapkan 100-105 ml susu cair (bisa ditambahkan jika adonan terlalu kering).
  7. Siapkan 1 sdt ragi instan.
  8. Moms membutuhkan 30 gram mentega.
  9. Siapkan garam.
  10. Sediakan bahan isian.
  11. Anda membutuhkan 80 gr atau secukupnya Chocolate bar, serut.
  12. Sediakan bahan olesan.
  13. Anda membutuhkan 2 sdm susu cair uht.
  14. Sediakan 2 sendok makan mentega cair.

Cara membuat roti manis dengan isian coklat

  1. Dalam wadah campur tepung terigu berprotein sedang dan tinggi, gula pasir, ragi instan, telur kocok. Aduk atau uleni. Tuang susu cair sedikit demi sedikit sambil terus menguleni menggunakan tangan. Jika adonan tidak lengket, hentikan menuangkan susu. Uleni lagi hingga agak halus.
  2. Kemudian tambahkan mentega dan garam. Uleni lagi 10-15 menit hingga lembut (menggunakan tangan atau mixer).
  3. Bulatkan adonan, tutup wadah dengan bungkus plastik. Diamkan pada suhu ruang selama 1 jam hingga mengembang 2x kali. Kemudian mengempiskan adonan, bagi menjadi 12 bagian (bulatan), keriting masing-masing 45 gram.
  4. Ambil satu bulatan, ratakan, lalu isi dengan coklat. Tutupi adonan, bulatkan atau buat agak lonjong. Kemudian susun di atas loyang yang sudah diolesi sedikit mentega, beri celah di antara setiap adonan. Tutup loyang dengan bungkus plastik, diamkan 30 menit agar adonan mengembang kembali. Lalu olesi setiap adonan dengan susu cair ..
  5. Masukkan loyang ke dalam oven yang sudah dipanaskan 170 dercel. Panggang selama 20 menit sampai berwarna cokelat keemasan (sesuaikan dengan oven masing-masing). Kemudian keluarkan dari oven, langsung diolesi dengan mentega cair agar permukaannya mengkilat.
  6. Biarkan pada suhu ruangan, segera nikmati atau bila sudah dingin masukkan ke dalam wadah kedap udara agar tetap lembut .. Jangan lupa teh panasnya ….

Panaskan oven, taruh adonan di atas loyang yang sudah diolesi margarin lalu lumuri permukaan adonan roti manis dengan bahan olesan agar hasilnya lebih menarik. Bagaimana cara membuat roti suwir paling enak dengan chocolate meises dan hasilnya empuk? Nah Bunda, Cara Membuat Roti Robek Isi Cokelat Lembut Enak dengan Soft Meises Terlezat dengan mudah dan bisa dipraktekkan sendiri, yuk simak dulu resep rotinya. Perpaduan roti yang renyah di luar dengan tekstur lembut di dalam, ditambah sensasi lelehan cokelat di dalam, membuat roti ini sangat nikmat disajikan selagi hangat saat baru dimasak. Roti isi abon, isi coklat dan keju atau roti manis isi sosis dengan berbagai isi lainnya, tentunya kita bisa dengan mudah membuatnya sendiri di rumah tanpa takut gagal. Roti manis isi coklat – Tak perlu ragu lagi mempraktekkan enam resep Sobat Kuliner yang baru belajar memasak di rumah. Dengan menguasai resep-resep di atas, kamu pasti akan meningkatkan skill di dapur sehingga bisa mulai bereksperimen dengan resep-resep baru lainnya. Jangan heran jika keluarga tercinta di rumah semakin mesra. Dijamin, kuliner ala rumahan yang gampang ini bakal bikin ketagihan. Gampang banget bikin roti manis isi coklat ini kan? Semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *