Jangan Panik! Ketika Terjadi Kebakaran Lakukan Hal Ini!

Kejadian kebakaran dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, termasuk di rumah, kantor, atau malahan daerah-daerah lazim lainnya. Oleh karena itu perlu untuk mengenal bagaimana metode menanggulangi kebakaran dan metode menyelematkan diri ketika terjadi kebakaran.

Pahami Letak Pintu Darurat

Dimana saja Anda berada, pastikan untuk senantiasa mengamati dan memandang letak pintu darurat. Pintu darurat akan menolong Anda keluar dari situasi genting seperti kebakaran dan gempa bumi. Ketika terjadi kebakaran, usahakan untuk menjalankan evakuasi dengan menuju pintu darurat dan tak sembunyi di bawah meja atau benda lainnya.

Menyiapkan Alat Pemadam Kebakaran

Alat pemadam api yaitu benda harus yang semestinya dimiliki di tiap-tiap daerah, mengingat kebakaran dapat terjadi dimana saja. Siapkan alat pemadam api ringan (APAR) atau fire extinguisher sebagai wujud kesiagaan kepada musibah kebakaran. Jangan lupa untuk senantiasa menjalankan pengecekan rutin tiap-tiap tahun agar alat konsisten dapat berfungsi saat diperlukan.

Menyalakan Fire Alarm

Hal utama yang pertama yang semestinya dikerjakan ketika terjadi kebakaran yaitu mengaktifkan fire alarm sebagai petunjuk kebakaran, sehingga bisa memberikan kabar bahwa sedang terjadi kebakaran. Jikalau gedung Anda belum dilengkapi dengan fire alarm, Anda dapat mulai memasang fire alarm sebagai wujud perlindungan kepada kebakaran.

Nah, 3 hal di atas yaitu hal dasar yang harus Anda amati supaya saat terjadi kebakaran Anda konsisten hening dan tak panik. Jikalau memungkinkah, Anda juga bisa menghubungi pemadam kebakaran melewati nomor 113.

Untuk melengkapi alat pemadam api dan fire alarm, Anda bisa menghubungi Projekindo. Kami menyediakan berjenis-jenis tipe layanan seperti isi ulang / refill apar powder,co2 dll, penjualan alat pemadam api atau fire extinguisher berjenis-jenis ukuran dan tipe, serta layanan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *